Cara screenshot HP Galaxy S6 dengan 2 Metode

2 Metode Cara screenshot di Galaxy S6, Beberapa pengguna Samsung Android Melakukan Tangkapan Layar (screen capture) dengan berbagai macam cara, Ada yang menggunakan aplikasi khusus dan juga ada cara melakukan tangkapan layar tanpa aplikasi, hanya berbekal tombol-tombol yang ada di Ponsel tersebut. Seperti Halnya Samsung Galaxy S6 yang saat ini kita bahas, mungkin beberapa pengguna ponsel asal Korea ini belum tahu cara melakukan screen shot dari ponsel yang tergolong canggih dan mahal ini, maka dari itu Dunia Android akan memberikan tipsnya Untuk anda.
Melakukan tangkapan layar memang diperlukan untuk beberapa alasan tertentu seperti ingin melakukan share posisi Maps kepada temannya, membagi foto tutorial, atau ingin berbagi keindahan tema ponselnya, tentunya harus melakukan foto layar tanpa bantuan perangkat lain. Nah, android memang sudah memberikan kemudahan melakukan tangkapan gambar di layar ponsel tanpa bantuan aplikasi apapun.
Di Ponsel android Samsung Galaxy S6 sendiri ada 2 cara melakukan screenshoot layar tanpa aplikasi yaitu :
  1. Dengan menggunakan kombinasi Tombol
  2. Menggunakan fitur Palm Swipe

Nah, bagaimana praktek melakukan foto layar atau screenshoot di HP Galaxy S6 dengan dua metode tersebut ?, silahkan simak caranya di bawah ini :

1. SecreenShot dengan Tombol



– Buka atau tentukan image di layar yang ingin anda jepret
– Kemudian Tekan tombol Power + tombol Home di ponsel secara bersamaan dan jangan dilepas sampai ada image yang berhasil ditangkap
– Bila tidak berhasil, ulangi lagi, Biasanya gagalnya screenshot karena salah satu tombol terlebih dahulu tertekan dari tombol yang satunya, intinya harus bersamaan menekannya.
2. Dengan Mengusap layar (Palm Swipe)
– Pertama kali anda harus mengaktifkan dahulu fitur ini, caranya : masuk ke Settings > Motions and gestures > Palm swipe to capture
– Selanjutnya nanti anda tidka perlu lagi menyetting fitur tersebut dan langsung bisa digunakan
– Cara melakukan tangkapan layar dengan Palm Swipe yaitu Posisikan telapak tangan vertikal dan usap kekanan atau juga mengusap layar ke kiri, lihat contoh gambar





– Usahakan gerakan usapan tangan jangan terlalu cepat dan jangan terlalu lambat atau terhenti di tengah layar karena akan gagal melakukan screen capture atau tangkapan layar, ulangi lagi bila gagal melakukan screenshot dengan cara palm Swipe tersebut.
Nah, mudah sekali bukan cara menjepret tampilan layar di HP samsung galaxy S6 ?, Tips ini bisa dilakukan di beberapa tipe HP samsung yang mempunyai tombol Home serta memiliki fitur Palm Swipe di sistemnya. Semoga bermanfaat.

0 thoughts on “Cara screenshot HP Galaxy S6 dengan 2 Metode”

Leave a Comment