Cara Flash OPPO Joy R1001, Anti Mati Total

DuniaAndroid.com – Cara Flash OPPO Joy R1001 anti Matot – Bagi pengguna Ponsel OPPO R1001 Joy yang mengalami Bootloop, Hanya getar-getar, Hanya Muncul Logo tidak bisa masuk sistem, Ponsel Nge-blank tidak mau muncul gambar padahal layar masih bagus dan beberapa permasalahan yang dihadapi OPPO joy R1001 bisa saja terjadi pada sebagian pengguna ponsel mungil berinterface ColorOS ini. Disini Admin akan membagi pengalaman tentang bagaimana melakukan flashing OPPO R1001 agar bisa berfungsi Normal lagi.

cara flash oppo bootloop

Seperti diketahui, bahwa melakukan flashing sama halnya dengan melakukan install ulang terhadap sistem, bagi siapa saja yang belum pernah dan tidak mempunyai pengetahuan akan seluk-beluk flashing harap berhati-hati dalam melakukan praktek flashing terhadap perangkat selular karena bisa berakibat ponsel mati total bila terjadi kesalahan dalam pengerjaannya.
Disini admin akan berbagi pengalaman dengan pembaca Dunia adroid yaitu mengatasi OPPO Joy R1001 yang bootloop. Sebenarnya melakukan perbaikan di Ponsel OPPO bisa melalui dua cara diantaranya dengan menggunakan perangkat PC dengan software FlashTool atau bisa juga hanya berbekal Ponsel yang di dalam Memory Card sudah diisi dengan file StockROM.
Dari pengalaman admin sendiri, ketika pertama kali melakukan flashing OPPO menggunakan PC dengan bantuan software Flashtool pertama kali terjadi kesalahan, dimana saya menggunakan FlashTool versi 5 dengan membiarkan Opsi File UBOOT dan UserData tidak terisi secara otomatis oleh software versi ini, ternyata akibatnya ponsel OPPO R1001 hanya bergetar, layar blank hitam dan tidak ada tampilan apapun.

Baca Juga

Saya mencoba mengulangi lagi dengan melakukan opsi format+flashing, namun hasilnya juga Nihil, OPPO masih tetap saja tidak mau normal dan hanya bisa bergetar saja. Setelah itu saya ingat dengan file flashing yang versinya agak jadul, yaitu flashtool versi 3, Nah dengan beberapa trik ternyata berhasil juga dan sampai saat ini Ponsel OPPO R1001 normal tidak bermasalah lagi.
Cara Flashing Firmware OPPO R1001
Bagi Sobat Dunia android yang saat ini mencari cara untuk membuat OPPO joy-nya hidup kembali setelah salah dalam melakukan flashing, silahkan simak caranya di bawah ini.
Persiapkan dahulu perlengkapannya
  • HP OPPO yang bermasalah, Bootloop, Ngeblank layar hitam, atau hanya bergetar saja juga boleh dicoba
  • Kabel data, Software FlashTool versi 3
  • Uduh Driver MTK
  • StockROM OPPO R1001, download via drive google Disini




Cara Flashing
1. Matikan Ponsel, copot sebentar baterai tancapkan lagi
2. Pastikan sudah mengekstrak file yang terdownload tadi di PC
3. Pastikan juga melakukan install Driver MTK agar bisa dideteksi oleh software, admin yakin sobat Dunia Android sudah bisa menginstall driver kan ?
4. Tancapkan kabel data ke PC dan juga ke OPPO Joy
5. Buka Flashtool dengan cara klik kanan Run As Administrator
6. Setelah terbuka silahkan pilih file Scatter dari file yang telah anda download tadinya

melakukan flash oppo joy

7. Centang semua Opsi yang ada, jangan lupa centang pula opsi DA DL All With Check Sum
8. Setelah semua siap, silahkan tekan opsi Download
9. Sambungkan kabel data ke PC dan juga ke Ponsel OPPO sambil menekan tombol volume atas
10. Akan tampak koneksi berhasil dengan ditandai proses warna kuning dan beberapa proses selanjutnya.
11. Tunggu sampai selesai dan akan terlihat notifikasi warna hijau yang berarti sukses.
12. Copot kabel data, copot baterai sebentar, masukkan kembali dan tekan tombol power…jrengg… menyala dan normal lagi bukan ?
Semoga tips tentang cara melakukan flashing HP OPPO Joy R1001 yang nge-blank, bootloop, atau hanya bergetar saja tidak mau menyala diatas bisa bermanfaat untuk pambaca semua.

0 thoughts on “Cara Flash OPPO Joy R1001, Anti Mati Total”

  1. ada 2 opsi untuk flashing via flashtool, bisa pakai baterai bisa tidak sewaktu proses flashing.
    Bila ingin tidak memakai baterai maka prosesnya setelah menekan tombol download silahkan tekan tombol volume bawah sambil mencolokkan kabel data

    Reply

Leave a Comment