HP Vivo Y55s hadir dengan RAM 3GB

Pabrikan smarthphone merek Vivo seakan tiada henti membidik pasar Android yang semakin dijejali berbagai merek. Vivo Y55s hadir di Bulan Februari 2017 untuk memenuhi rasa penasaran konsumen android tentang spesifikasi hebat yang dibawanya. Tentu saja produk ini akan menarik perhatian konsumen karena spesifikasi Vivo Y55s ini tergolong hebat dengan kisaran harga 187 USD. Apa saja komposisi hardware yang dibawa oleh ponsel yang kerap dibintangi artis Indonesia ini ?, simak ulasan singkatnya di bawah ini.

vivo y55s

Dari sisi bodi dan layar Vivo Y55s android membawa fitur IPS LCD 16m warna dengan ukuran display 5,2 inch serta mempunyai resolusi layar 720 x 1280 pixel. Rata-rata layar berukuran lima inch memang akan terlihat jernih dan true color bila mempunyai resolusi pixel sebesaar itu.

Vivo Y55s menggunakan paltform android versi 6.0 Marshmallow dengan dukungan hardware berupa chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Dimana kinerja grafis ditenagai oleh GPU adreno 306 yang sudah terkenal handal dan stabil untuk memainkan game-game 3D dan beresolusi tinggi.

Untuk pengguna android yang suka melakukan unduhan data atau menyimpan file di Ponselnya, Vivo Y55s ini cocok untuk dimiliki karena memori Internalnya saja sudah disematkan 16gb, bila kurang maka ada slot eksternal yang siap menampung memori MicroSD sampai batas maksimal 256 GB. Begitu juga di bagian RAM, Vivo Y55s sudah dibenamkan Access random Memori sebesar 3 GB yang akan semakin memperlancar kinerja sistem serta proses multitasking yang dilakukan pengguna gadget vivo tipe Y55s.






Bagaimana dengan kamera ?, untuk pecinta photography jangan khawatir, Vivo Y55s di bagian primary (belakang) sudah ada sensor kamera beresolusi 13 MP dengan fitur LED Flash, Auto Focus, Geo Tagging, face detection, HDR serta Panorama. Dibagian depan kamera Vivo Y55s disematkan sensor beresolusi 5 MP yang sudah cukup untuk menciptakan momen jepretan yang berkualitas baik.

Vivo Y55s sudah mendukung tipe jaringan LTE yang saat ini sedang booming sebagai akses internet supercepat yang diiklankan oleh berbagai provider kartu selular. Seperti halnya ponsel android pada umumnya, berbagai tipe dan perangkat koneksi juga sudah siap untuk menjembatani pengguna dengan sesama perangkat ponsel maupun PC seperti Wi-Fi, Hotspot, Buetooth A2DP, GPS serta micro USB v2.0.

Ponsel android Vivo Y55s ditenagai oleh daya baterai bertipe Non removable Lithium ion dengan kapasitas daya sebesar 2730 mAh. Untuk pilihan warna yang tersedia di seri Y55s ini ada 2 warna yaitu Crown Gold dan Space Gray.

Leave a Comment