Tips Memilih Ponsel dengan Baterai Double Power

Bagi para Calon pembeli ponsel Pintar salah satu yang sering menjadi pertimbangan adalah daya tahan baterai smartphone apalagi dengan maraknya istilah baterai Double Power saat ini. Dimana Masalah baterai memang menjadi acuan yang sangat vital dalam menunjang kinerja komponen agar lebih lama masa aktifnya. Bisa dibayangkan bila mempunyai smartphone canggih namun baterai tidak tahan lama alias gampang habis, tentunya sering mencari colokan arus Listrik membuat tidak nyaman dan membosankan.
Tips Memilih Ponsel dengan Baterai Double Power

Meskipun saat ini banyak beredar berbagai smartphone yang memberikan fitur penghematan baterai sampai sekian persen, namun tidak banyak yang memaksimalkan settingan yang diberikan produsen karena pada prakteknya fitur penghematan baterai memerlukan campur tangan pengguna dengan mengaktifkan menu khusus yang disematkan di siste operasi.

Bila saja konsumen ingin secara cepat dan tidak ingin membuang-buang waktu hanya untuk menentukan ponsel mana yang hemat konsumsi daya baterai tentu tidak usah repot-repot untuk bertanya kesana kemari hanya untuk menyimpulkan gadget mana yang hemat asupan daya dan tahan lama.
Ada tips singkat dan mudah yang bisa digunakan sebagai patokan ketika ingin membeli atau memiliki smartphone dengan daya tahan baterai yang besar, salah satunya seperti yang admin sampaikan di bawah ini.

1. Lihat di kemasan gadget yang ingn dibeli, Lihat saja berapa besar Ampere (daya) baterai. Ciri-ciri saat ini yang umum dipasaran bila baterai berkapasitas besar adalah di kisaran 4000mAh ke atas ( 4 Ampere ).
Dengan kapasitas ampere yang besar maka dipastikan smartphone akan mempunyai siklus hidup yang lebih lama dibanding baterai yang mempunyai rata-rata ampere 2000-an mAh.
Jadi cara pertama inilah yang sering dan layak dijadikan patokan untuk membeli ponsel dengan kapasitas daya yang besar.
2. Lihat Sistem Operasinya, Semakin tinggi OS android yang ditawarkan akan semakin besar kemungkinan hemat baterai. Mengapa ?, karena sampai saat ini Sistem android yang versi terbaru seperti KitKat, Marshmallow dan Nugeat mempunyai fitur penghematan baterai yang baik dari versi sebelumnya.
3. Melihat beberapa Review di berbagai situs atau Forum. Dengan mencari keunggulan tentang tipe-tipe ponsel yang sangat awet daya tahan baterainya di berbagai forum dan situs di Internet maka akan semakin yakin pula pembeli memilih gadget yang ingin dimilikinya.
Sedikit Pemberitahuan, Di tahun 2016 ada berjejer beberapa tipe ponsel pintar dengan daya tahan baterai yang bisa dikatakan Double Power dan bisa tahan beberapa hari (tergantung pemakaian). Di bawah ini ada 10 ponsel yang bisa anda jadikan referensi dengan kualitas daya baterai yang besar.
1. Lenovo Vibe P1m dengan kapasitas baterai 4000mAh
2. Asus Zenfone Max ZC550KL dengan baterai berkapasitas jumbo yaitu 5000mAh
3. Xiaomi Redmi 3 Prime dengan daya baterai 4100mAh
4. Xiaomi Redmi 3S Pro juga dengan kapasitas daya baterai 4100mAh
5. MeiZu M3 Note mengusung baterai 4100mAh
6. Infinix Hot Note dengan baterai berkapasitas 4000mAh
7. Infinix Note 2 berkapasitas sama yaitu 4000mAh
8. Evercoss Elevate Y2 Power dengan baterai Jumbonya yaitu 6200mAh

9. Evercoss Winner Y2 Plus dengan baterai 4350mAh
10. Polytron ZAP 6 Power dengan baterai berkapasitas besar 5800mAh.
Nah, Dari gambaran diatas tentunya anda yang ingin memiliki ponsel pintar dengan kekuatan baterai tahan lama bisa empunyai gambaran gadget mana yang sekiranya cocok dengan selera. Terima kasih telah menyimak ulasan dari Dunia Android, semoga bermanfaat.

Leave a Comment