5 Aplikasi ini Bikin Lemot Android

Smartphone Android memang tidak lengkap tanpa adanya aplikasi yang terinstall di dalamnya. Dari sekian banyak aplikasi yang beredar di market-market aplikasi android memang tidak semuanya membuat penggunanya merasa terbantu malah membebani kinerja ponselnya. Apalagi dengan performa spesifikasi pas-pasan tentu saja beberapa aplikasi yang terinstall haruslah dipilah-pilah agar ponsel tidak lemot dan cepat kehabisan daya baterai.

Bukan alasan yang klasik lagi bila Beberapa aplikasi populer yang beredar malah membuat ponsel semakin melambat, boros daya baterai bahkan semakin lemot ketika digunakan. Mengapa aplikasi tersebut membuat ponsel semakin lambat kinerjanya ?, karena aplikasi-aplikasi tersebut membutuhkan asupan RAM yang besar serta membutuhkan sambungan data terus menerus agar aplikasi selalu bekerja tersinkron dengan server.
Mau tahu aplikasi populer apa saja yang membuat ponsel kamu semakin melambat bahkan boros daya baterai ?, silahkan simak daftar 5 aplikasi teratas menurut AVG ( produsen antivirus ) layak untuk dicermati.
1. FACEBOOK
facebook
Pada urutan pertama menurut pihak AVG, aplikasi yang membuat ponsel android kamu semakin lemot jatuh pada aplikasi milik Google yaitu Facebook. Aplikasi social media paling terkenal saat ini masuk dalam jajaran yang membuat lemot ponsel kamu karena asupan RAM dan koneksi data yang terhubung secara realtime sehingga membuat performa smartphone semakin lama semakin melambat.
2. Play Service Google
google play servicce
Pada urutan kedua menurut pihak AVG jatuh pada aplikasi google play service atau beberapa pengguna sering menyebutnya sebagai google playstore. Dimana aplikasi ini selain bekerja secara terus menerus di background system juga memerlukan asupan RAM yang tidak bisa dibilang sedikit.

3. BBM
bbm android
Pada urutan ketiga aplikasi yang membuat smartphone kamu semakin lambat adalah aplikasi BBM. Mungkin pengguna yang sudah menggunakan BBM android dari mulai awal versi Beta sampai sekarang mungkin pernah merasakan betapa banyak permasalahan yang timbul dari produk milik Blackberry ini.
4. Instagram
instagram
Nah, aplikasi penggemar upload foto populer ini memang semakin hari semakin banyak penggunanya. Tahu sendiri, kalau Instagram memang sudah di miliki oleh pihak google dan dengan ketenarannya semakin banyak pula pengguna memanfaatkan berbagai kemudahan sharing foto di server Instagram. Dibalik itu semua intagram bekerja juga bekerja secara realtime dibalik layar selama ponsel tersebut hidup. Maka dari itu pula asupan RAM yang besar serta kebutuhan data yang terus menerus juga semakin membuat smartphone melemamah kinerjanya.
5. Facebook Messenger android
fb messenger
Pada urutan kelima menurut pihak AVG, aplikasi yang akan membuat ponsel kamu semakin melambat kinerjanya adalah Facebook Messenger. Dimana aplikasi yang berdiri sendiri terpisah dari aplikasi utama Facebook ini memang dinilai membuat ponsel semakin lambat. Lagi-lagi karena asupan RAM yang besar dan juga aplikasi ini harus bersanding dengan aplikasi utama facebook, semakin menambah lemot ponsel anda.
Dari kelima aplikasi yang dinilai memperberat kinerja ponsel diatas tentunya bukan suatu hal yang harus difikirkan bagi pengguna yang mempunyai spesifikasi smartphone yang sudah diatas rata-rata. Namun bagi anda yang mempunyai ponsel dengan spesifikasi rendah sebaiknya anda fikirkan untuk tidak menjalankan kesemua aplikasi diatas dalam satu gadget. Jadi semua ada pada keputusan masing-masing pengguna. Semoga ulasan diatas bermanfaat.

0 thoughts on “5 Aplikasi ini Bikin Lemot Android”

Leave a Comment