Cara Hilangkan Suara Kunci Layar android

Dalam kondisi default atau bawaan pabrikan, Ponsel android dalam fitur audionya anda akan mendapati nada ketika layar dibuka ataupun dikunci. Bagi beberapa pengguna android fitur tersebut akan sangat berguna sebagai nada peringatan pemberitahuan bila layar berhasil terkunci atau terbuka secara sempurna. Namun sebagian pengguna android lainnya akan merasa suara tersebut mengganggu.
Nah bagi sobat pengguna ponsel cerdas ini, maka ada pengaturan khusus yang harus dilakukan agar suara kunci layar tidak terdengar lagi. Bagaimana caranya ?, simak tutorial singkatnya di bawah ini.

Cara mematikan suara Kunci layar di HP android :
1. Silahkan masuk ke menu setelan atau pengaturan di smaartphone anda.
2. Setelah itu, cari opsi pengaturan profil Audio, Lihat contoh opsinya seperti gambar di bawah ini.
pengaturan profil audio
3. Ketika masuk ke opsi Audio anda akan menemui profil aktif yang anda gunakan saat itu, silahkan tekan profil yang aktif tersebut untuk melakukan settingan atau pengaturan didalamnya.
profil audio android
4. Setelah masuk ke menu profil audio, silahkan geser layar kebawah dan temukan opsi ‘suara kunci layar’, silahkan hilangkan tanda enable di opsi tersebut.
suara knci layar android
5. Silahkan dicoba dengan cara menggembok atau mengunci layar dan menyalakan layar kembali, anda sudah tidak akan mendengar suaranya lagi kan ?
Dengan cara diatas pengguna Ponsel pinter android tidak akan terganggu lagi dengan suara ketika anda membuka dan mengunci layar ponsel kesayangan. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment