Mengatasi tanda menyambungkan di BBM android

Permasalahan yang timbul pada aplikasi BBM di android seperti Pesan tidak cepat terkirim alias pending, gagal kirim pesan dan masalah sambungan yang selalu bikin pengguna BBM jadi tidak enjoy dengan aplikasi satu ini. Ada kasus dimana kali ini Dunia android akan mengangkat topik permasalahan aplikasi BBM tentang tanda tidak terhubung yang selalu menunjukkan tulisan ‘menyambungkan’ dimana berarti sambungan BBM belum terkoneksi ke Server BBM. mari simak ulasan dan cara mengatasi tanda ‘menyambungkan’ di BBM bawah ini.
BBM akan bekerja normal apabila notifikasi sambungan menunjukkan tulisan ‘terhubung’ atau ‘connected’. Bila ada tulisan notifikasi BBM yang menyatakan ‘tidak ada konektivitas’ berarti memang sambungan data anda belum terhubung ke internet. Namun bila notifikasi di tulisan BBM terhubung berubah menjadi ‘menyambungkan’ berarti sambungan data sudah terhubung namun ada masalah koneksi ke server BBM. Apakah sekedar itu penyebabnya ?, belum tentu juga, mari simak mengapa tanda notifikasi BBM menjadi tulisan ‘menyambungkan’ di bawah ini.

Baca : Mengatasi BBM gagal terhubung

1. Tanda ‘menyambungkan’ di BBM berarti server BBM belum merespon data pada posel anda, dalam kata lain belum adanya syncronisasi antara ponsel dengan server BBM.

2. Tanda ‘menyambungkan’ di BBM bisa juga terjadi karena kegagalan jaringan koneksi data internet di ponsel walaupun tanda pada signal udah menunjukkan koneksi data berjalan. Tapi bila anda perhatikan dengan seksama maka proses upload yang seddang bekerja, namun proses download di koneksi data anda belum berhasil.


3. Tanda menyambungkan di aplikasi BBM juga bisa terjadi karena koneksi data anda sedang dalam trafik yang padat, contohnya pada latar belakang ( di balik layer ) proses ada banyak sekali proses aplikasi yang memerlukan data internet seperti aplikasi facebook, Twitter, Update aplikasi, Gmail dan lain sebagainya, yang mana aplikasi tersebut dapat berproses tanpa anda ketahui dan memerlukan koneksi data berkesinambungan sehingga traffik data anda padat.

Lalu bagaimana cara mudah untuk mengatasi tanda ‘menyambungkan’ pada aplikasi BBM tersebut agar bisa terkoneksi secara normal kembali ?, mudah saja, silahkan simak ccaranya di bawah ini.

Baca : Solusi ke-3 BBM tidak dapat Mengirim Pesan

1. Silahkan matikan sambungan data internet di ponsel anda untuk beberapa detik ( sekitar 10 detik )
2. Matikan atau bersihkan proses aplikasi yang sedang berjalan ( opsional )

3. apabila sudah, silahkan hidupkan kembali koneksi data internet di ponsel anda
4. Tunggu beberapa saat, bila tanda signal data sudah bisa menunjukkan proses upload dan download yang biasanya disertai tanda panah kecil naik dan turun, maka sudah bisa dipastikan koneksi data terhubung secara sempurna.
5. Bila dengan cara mematikan dan menghidupkan sambungan data berulangkali namun tetap pada kondisi tulisan ‘menyambungkan’ di BBM maka lakukan langkah nomor 6.
6. Matikan secara paksa proses BBM yang sedang berjalan kemudian hidupkan lagi BBM
Dengan langkah-langkah diatas biasanya admin Dunia android selalu berhasil mengubah tanda ‘menyambungkan’ menjadi tanda ‘terhubung’ dan proses BBM bisa normal kembali. Semoga ulasan dan tips diatas bermanfaat. Silahkan dicoba semoga berhasil.

0 thoughts on “Mengatasi tanda menyambungkan di BBM android”

  1. Udah sampai hapus aplikasi bbm,trus download lg.tp trhubung nya cuma sebentar,stlah itu mnyambungkan lagi,pdhal buat youtube atau video sama sekali ga bufering.

    Reply
  2. Terimakasih infox selama ini saya pusing masalah bbm menyambungkan terus tpi setelah saya ikuti arahanx bbm saya sdah bagus tidak menyambungkan lagi terimakasih banyak….

    Reply
  3. Sudah, dilakukan tetapi samsung galaxy j1 saya tetap begitu, jaringan terhubung jika membuka aplikasi bbm nya saja, jika keluar aplikasi icon "menyambungkan" kenapa ya hanya di aplilakasi bbm saja, yh lain sih engga ?

    Reply

Leave a Comment