Mematikan Pembaruan Otomatis aplikasi android

Update otomatis aplikasi di android terkadang memang tidak disukai oleh sebagian pengguna android. Karena alasan tertentu seperti cepetnya kehabisan kuota data internet dan sebagainya. Sebenarnya Update atau pembaruan otomatis aplikasi android sangat penting sekali untuk menjaga agar aplikasi berjalan lebih sempurna daripada sebelumnya.
Lalu bagi yang tidak suka dengan pembaruan otomatis di ponsel android miliknya tentu cara yang paling tepat adalah mematikannya. Nah, kali ini Dunia android akan memberikan cara mematikan automatic update aplikasi di smartphone android anda.
Berikut ini cara simple mematikan pembaruan otomatis di ponsel android :




1. Pertama kali buka aplikasi Play Store anda.
2. Setelah terbuka pilih menu ( pojok kiri atas )
3. Pilih menu setelan , lihat contoh gambar di bawah ini.
4. Setelah menu setelan terbuka, silahkan pilih opsi menu ‘ perbarui aplikasi secara otomatis’
setting play store
5. Akan tampak tampilan baru yang memungkinkan adanya 3 opsi, Pilih opsi paling atas sendiri yaitu ‘Jangan perbarui aplikasi secara otomatis’
6. Kembali atau tutup aplikasi play store anda dan nantinya apabila anda ingin memperbarui aplikasi haruslah dengan cara manual. 
Dengan cara yang mudah ddiatas maka anda akan bisa memperbarui aplikasi dengan masuk kembali ke aplikasi playstore dan langsung saja perbarui semua aplikasi yang anda inginkan. Semoga tips diatas bermanfaat.

Leave a Comment