Melacak lokasi Teman FB via fitur Nearby Friends

Masih seputar aplikasi facebook dengan fitur Nearby friends yang tentunya masih banyak untuk Dunia android bahas. Salah satunya adalah mengetahui dan mengukur jarak terkini jarak antara anda dan teman yang ingin anda ketahui letaknya. Dengan adanya fitur baru ini pengguna facebook akan bisa saling lihat jarak posisi terkini teman yang ingin dilihatnya. apakah aplikasi letak dan jarak yang disematkan di facebook ini berfungsi secara benar ?, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Sudah menjadi hal yang lumrah bila pengguna facebook menyembunyikan profil tentang keberadaan atau tempat tinggalnya. salah satu contoh ada teman yang di profilnya menyatakan kalau dia bertempat tinggal di california padahal dia ada di surabaya. Mau percaya atau tidak itu tentu bukanlah hal yang terlalu dibesar-besarkan. Karena facebook merupakan aplikasi social yang seseorang juga dilindungi hak privacy-nya maka mengubah profil sekehendak pengguna adalah hal yang sah.

Namun dengan adanya fitur baru Nearby friends atau fitur melihat letak teman di sekitar kita yang online maka lambat laun orang yang membuat profil letak daerahnya akan ketahuan juga pada akhirnya. Contohnya, bila di profil teman ditulis berdomisili di jakarta namun ketika waktu online ternyata dia letaknya berdekatan dengan anda alias tidak ada di jakarta, Itulah yang jadi permasalahan. Fitur nearby friends bisa menjelaskan kepada anda tentang letak seseorang tanpa bisa diakali jarak dan tempatnya. apapun nama tempat di profil facebook teman anda atau anda sendiri, namun anda atau teman anda akan bisa ketahuan letak dan jarak bila saat itu juga anda mengaktifkan fitur nearby friends.

Secara garis besarnya, fitur Lokasi nearby friends ini sama dengan fitur lacak yang bekerja mendeteksi keberadaan perangkat yang anda gunakan untuk online saat itu juga. anda dapat memastikan apakah teman anda berbohong atau tidak hanya dengan memintaanya mengaktifkan fitur ini. pertanyaannya. apakah kita bisa menyembunyikan tempat dan lokasi kita dari dilihat teman di facebook ?, tentu saja bisa dengan mematikan fitur nearby friends atau bila tidak maka anda bisa menyeleksi teman siapa saja yang bisa melihat tepat dan lokasi anda saat itu juga.





baca juga : Cara aktifkan fitur Nearby friends Facebook

Bagimana, sudah faham kan dengan seluk-beluk fitur nearby friends dan cara kerjanya ?, semoga sedikit ulasan Dunia android kali ini bermanfaat untuk pembaca semua. terima kasih.

0 thoughts on “Melacak lokasi Teman FB via fitur Nearby Friends”

  1. kalo kita melcak lokasi teman fb kita dg cara m'minta dia m'ktifkn t'lbih dahulu fitur yg sama kita gunakan sma aja bohong dong, jelas dan pasti dia tidk akan mau meaktifkn fitur nya,
    share dong kira2 ada gk aplikasi yg bisa tahu lokasi teman fb langsung tanpa syarat?? sy sudah coba cari2 aplikasi d playstore rata2 sama, kita bisa tahu lokasi tmn fb kita dg syarat tmn tsb punya aplikasi nya juga..

    Reply
  2. maka dari itu, setiap aplikasi pada defaultnya merupakan privacy yg terjaga. jadi bila contoh teman yg bersangkutan ingin melacak tempat temannya maka ada aturan agar kedua belah pihak memasang fitur untuk perantaranya…

    Reply

Leave a Comment