Apa Browser terbaik dan tercepat di Android ?

Bila para pengguna android ditanya, apa browser paling mudah, browser paling ringan dan browser paling nyaman digunakan di Android saat ini ?, tentu saja jawabannya akan beraneka ragam. karena setiap pengguna android akan mempunyai sisi kesukaan dalam meng-eksplore browser kesukaannya. Namun bila dinilai dan disimpulkan dari beberapa jawaban, browser mana yang paling populer karena kemudahan navigasi dan kecepatannya ?, simak ulasannya di bawah ini.
Browser chrome android
Anda tentu sudah tahu browser apa saja yang saat ini banyak digunakan di berbagai ponsel android. Mulai dari chrome, mozilla firefox, Opera, safari, UC browser dan lain sebagainya. Bagi pengguna pemula tentu masih bingung dan penuh tanda tanya browser apakah yang paling mudah saat ini ?, kenapa pertanyaannya ada kata ‘ saat ini ‘?, karena setiap saat disebablannpersaingan antar browser tentu ada rating browser yang makin menuju puncak kesuksesan karena banyaknya pengguna dan kemudahannya dan begitu juga sebaliknya banyak browser yang semakin hari semakin ditinggalkan penggunanya.
Dari pengalaman saya dan teman-teman yang sudah dibilang lama bergelut dengan browser mulai dari perangkat PC sampai smartphone, Saya merekomendasikan penggunaan browser google Chrome untuk perangkat android anda. Bukan admin berpromosi, namun murni pengalaman admin sendiri setelah membandingkan berbagai browser di smartphone android.
Karena ingin mencicipi rasa berbagai browser, maka ponsel Admin penuh dengan aplikasi browser dengan tujuan membandingkan antara peramban satu dengan peramban yang lainnya. Lalu apakah keunggulan dari browser chrome itu sendiri sehingga admin sangat menyukai browser besutan raksasa internet Google ini ?, salah satunya adalah sebagai berikut.




1. Browser chrome sangat flexible untuk berbagai tipe hardware ponsel android kebanyakan saat ini. Dimana keunggulan responsifnya dalam menyesuaikan tampilan di ukuran layar seberapapun.
2. Navigasi yang mudah, mode pengetikan yang mudah, zooming atau pembesaran halaman tanpa merusak tampilan teks dan lain sebagainya.
3. Kecepatan loading halaman situs yang luar biasa cepat dibanding browser lainnya, karena chrome mendukung adanya proses multi processor dan melakukan pengunduhan script terlebih dahulu untuk mengoptimasi kecepatan loading halaman langsung dari server google. 
4. Tampilan multi Tab yang cepat dan tidak memberatkan sistem android.
5. Yang paling saya sukai dari browser ini adalah bisa mendeteksi adanya sambungan data ketika data internet terputus dan menyambung kembali. Jadi Ketika sambungan data anda terputus dan browser berhenti memuat halaman maka dikala ada sambungan data terdeteksi seketika itu juga halaman akan refresh atau loading tanpa kita menyentuh tombol navigasi. 
6. Sistem keamanannya saya acungi jempol buat browser chrome. Script halaman situs yang dianggap membahayakan akan secara otomatis terhalang oeh firewall keamanan chrome.
Serta banyak lagi keunggulan dari browser chrome. Ulasan diatas merupakan murnk dari pengalaman sehari-hari saya yang banyak berkutat dengan ponsel android dan menggunakan browser milik google sebagai alat untuk posting artikel di situs ini. Jadi, bagaimana dengan pilihan anda ?

Leave a Comment