Cara Kembalikan kontak terhapus di Android

Bagi pengguna smartphone android tentu bingung bagaimana cara mengembalikan kontak telepon yang terhapus atau hilang. Bagi yang sudah terbiasa dengan cara backup data mungkin terhapusnya kontak telepon sudah tidak masalah karena tinggal me-restore saja kontak dan beres. Namun bagi yang tidak sengaja atau tidak terbiasa dengan backup data, Terhapusnya kontak telepon menjadi problem tersendiri, apalagi kontak yang hilang dianggap penting dengan berbagai alasan.
Nah, ada cara atau tips mudah mengembalikan kontak telepon android yang ter-delete atau terhapus agar bisa kembali seperti semula. Silahkan simak tutorial singkatnya di bawah ini.
1. Pertama kali silahkan Download aplikasi Android Recovery di PC anda. ikuti tautan aplikasinya klik disini.
2. Setelah terinstall di PC silahkan beralih dahulu ke ponsel anda dan Aktifkan atau Enable fungsi USB debugging mode. Kalau belum tahu cara mengaktifkan USB debungging Silahkan baca : cara mengaktifkan fungsi USB Debugging
3. Jalankan aplikasi Android Recovery di PC
4. Silahkan Sambungkan perangkat android anda ke PC via kabel USB.

5. Aplikasi recovery akan segera mendeteksi perangkat anda dan selanjutnya tekan tombol “Start” untuk memulai proses scan data yang telah terhapus.
6. Setelah proses scanning selesai, aplikasi recovery akan menampilkan data apa saja yang telah terhapus, selanjutnya klik pada kotak disebelah kiri dari nama kontak yang telah terhapus.
7. Kemudian Tekan tombol “Recover” disebelah kanan bawah untuk memulai merestore / mengembalikan data tersebut di perangkat android anda.
Pada proses diatas, file yang bisa dikembalikan meliputi file yang ada di galery, kontak, video dan message. Nah silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

0 thoughts on “Cara Kembalikan kontak terhapus di Android”

Leave a Comment