Solusi Layar android tidak fungsi dengan bantuan Mouse

Tahukah anda bagaimana solusi terbaik Bila layar sentuh ponsel android anda tidak berfungsi sama sekali ?. Mungkin sebagian pengguna smartphone android langsung menuju ke tempat service ponsel bila layar sentuh sudah tidak berrfungsi sama sekali namun ponsel dalam keadaan nyala normal. Tapi lain lagi bila belum punya biaya untuk melakukan service atau mengganti layar yang tergolong tidaklah murah. 
Nah. Dunia android mempunyai solusi yang sangat jitu dan mungkin belum pernah terfikirkan sebelumnya oleh beberapa sobat pengguna android apabila layar sentuh di ponsel anda rusak dan masih ingin tetap beraktifitas dengan ponsel android kesayangannya. Mau tahu apa tips sederhananya ?, hanya satu jawaban yang saya rasa tepat untuk menjawabnya yaitu :
Gunakan Mouse Via kabel OTG

Hanya itu tipsnya ?, ya benar, Apabila ponsel android anda tidak bisa menggunakan fungsi layar sentuh sama sekali karena layar rusak atau tidak beerfungsi maksimal maka jalan terkhir adalah memanfaatkan gadget berupa mouse PC melalui kabel OTG. Namun syaratnya Ponsel anda harus support fitur OTG ( On the Go ), Yang mana fitur ini memungkinkan pnsel android terhubung ke perangkat lain via kabel USB OTG. Dengan memanfaatkan mouse sebagai pengganti sentuhan jari anda maka anda dapat melakukan scroll, geser, eksekusi aplikasi sampai kunci pola layar semua dapat dilakukan. 
Untuk mengetahui apakah ponsel anda support Fitur OTG silahkan simak ulasannya di artikel : Android yang support OTG
Untuk lebih spesifik lagi seperti samsung atau Xperia yang support Fitur OTG silahkan simak ulasannya di artikel terkait bawah Postingan ini.

0 thoughts on “Solusi Layar android tidak fungsi dengan bantuan Mouse”

Leave a Comment