Cara Menjalankan Mouse Wireless di android

Sudah pernah mencoba menjalankan ponsel android dengan mouse ?, Bagi yang belum pernah mungkin bertanya-tanya apakah bisa android dijalankan tanpa disentuh melainkan digerakkan dengan bantuan Mouse ?. Tentu bisa dan mudah sekali. Saya sudah membuktikannya dan serasa menjalankan PC mini bila android digerakkan dengan bantuan Mouse.
Dalam paraktek yang kali ini Dunia android jabarkan yaitu menghubungkan Ponsel android dengan Mouse Wireless atau mouse tanpa kabel, Wah terdengar canggih bukan ?, itulah hebatnya android. Kalau anda ingin praktek menggunakan mouse yang ada kabelnya sah-sah saja dan sama persis cara dan urutannya. Tanpa panjang lebar lagi yuk ikuti cara menghubungkan android dengan mouse wireless di bawah ini.
1. Pastikan Ponsel anda support dengan Kabel OTG
2. Bila sudah yakin support tentu anda harus menyiapkan senjata utamanya yaitu Kabel OTG, Mouse beserta receiver mouse bawaannya. Lihat gambar di bawah ini adalah kabel OTG plus receiver mouse dan Mouse wireless itu sendiri.

3. Sambungkan Kabel OTG Beserta receiver bawaan mouse ke ponsel android

4. Nyalakan mouse wireless dan… selamat anda sudah mendapati gerakan icon mouse di layar android.

5. Untuk melakukan scroll silahkan lakukan scroll persis seperti yang anda lakukan di PC.

Silahkan Lihat video di bawah ini, Hasil screnshoot Ponsel saya yang saya jalankan menggunakan mouse Wireless.



Bagaimana, mudah dan simple kan cara menjalankan mouse wireless di ponsel android ?, Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 thoughts on “Cara Menjalankan Mouse Wireless di android”

Leave a Comment