Cara copy file VOB DVD ke memori Android

Kalau dulu saya sudah memberikan tips aplikasi untuk memutar file VOB DVD di ponsel android, maka sekarang saatnya Dunia android memberikan tips bagaimana cara mengambil atau copy file VOB dari DVD disc koleksi DVD sobat. Tentunya banyak yang belum tahu bagaimana memindah atau copy file dari DVD disc ke Memory ponsel dengan mudah. Yuk disimak…
Untuk bisa meng-copy file movie dari kaset DVD ke memory HP maka syarat utamanya anda harus mempunyai PC atau laptop yang dibekali DVD rom atau DVD player di perangkat tersebut. Bagi yang sudah menyiapkan PC-nya silahkan simak cara copy File VOV DVD di bawah ini.
1. Siapkan Kaset / disc DVD pilihan sobat beserta PC atau laptop yang sudah menyala.
2. masukkan Kaset DVD ke dalam PC dan tunggu sebentar sampai PC mengenali isi file DVD.

3. Masukkan pula memory ponsel ke PC, bisa lewat card reader ataupun kabel data. tunggu sampai PC mendeteksi memori sobat.
4. Setelah semua siap, Buka folder atau tanda drive DVD di PC, anda akan melihat ada 2 folder penting yaitu ‘Video_ts’ dan ‘Audio_ts’
5. Masuklah ke folder Video_ts
6. Anda akan melihat beberapa file di folder Video_ts, pilih file yang berakhiran ‘vob’
7. Copy file berakhiran ‘vob’ tersebut menurut pilihan anda dan paste atau tempel di memory card ponsel sobat.
8. Selesai.
Nah dengan cara diatas maka sobat sekarang bisa memutar file video dari DVD kesayangan sobat di ponsel android. Untuk memutar file tersebut di android silahkan simak tutorialnya di : Cara putar File VOB DVD di android. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment