Berapa resolusi dan ukuran file screenshoot android itu sebenarnya ?

Tahukah anda berapa besar resolusi dan ukuran file Tangkapan layar / screenshoot di ponsel android ?, Nah kali ini saya akan membahas sedikit tentang hasil tangkapan layar di android. Tentunya saya berranggapan bahwa anda sudah bisa melakukan tangkapan layar di android jadi tidak saya bahas di sesi ini.

Dengan Tangkapan layar kita bisa melakukan screenshoot penuh terhadap layar dengan hasil realtime apa yang ditampilkan saat itu juga. Dengan tangkapan layar pula kita bisa memanfaatkannya untuk mengunduh gambar di situs-situs yang melarang kita untuk melakukan download image. Bagi yang belum baca cara unduh gambar tanpa proses download silahkan ikuti tautannya disini.
Kembali ke topik semula, berapakah besar file yang dihasilkan tangkapan layar ponsel android kita ?, berapa resolusi ( lebar plus tingginya)?, berikut ini jawabannya
1. Hasil resolusi maupun besar tangkapan layar di setiap ponsel android berdasarkan ukuran serta kedalaman warna layar ponsel android. Jadi masing masing ponsel akan berbeda resolusi maupun ukurannya. Tangkapan layar android layar 4 inchi tentu lebih kecil hasilnya ( ukuran file maupun resolusi ) dari ponsel yang lebih besar misalnya 5 inchi.
2. Tergantung image di layar yang ditangkap atau di shoot. maksudnya, akan berbeda besar ukuran file antara menangkap layar dengan tampilan ketikan message dibanding tenagkapan layar dengan foto image secara penuh, kalau tidak percaya silahkan dicoba…hehe
Nah, untuk mengetahui berapa resolusi dan besar file di tangkapan layar maka buka image yang tlah ditangkap lalu klik menu ‘detail’.
Semoga sedikit ulasan tentang berapa resolusi dan besar file tangkapan layar atau screenshoot diatas bermanfaat.

0 thoughts on “Berapa resolusi dan ukuran file screenshoot android itu sebenarnya ?”

Leave a Comment