Efek install 2 antivirus di satu HP android

Bolehkah menginstall 2 atau lebih antivirus di android?. Mungkin maksud hati ingin agar sistem androidnya aman dari serangan virus sehingga beberapa pengguna beranggapan adanya beberapa antivirus tertanam di ponsel akan membuat ponsel android makin hebat. Benarkah anggapan tersebut ?

Antivirus diciptakan memang bertugas melindungi, menjaga dan membersihkan sistem dari malware. Tapi apakah dengan memasang lebih dari satu antivirus disarankan ?, apakah ada efeknya ?..
1. Memasang lebih dari 1 antivirus bisa menyebabkan crash antar antivirus, sehingga menyebabkan sistem menjadi tidak stabil. 
2. Terkadang algoritma antivirus yang satu dengan yang lain akan menimbulkan false alarm ( deteksi palsu ).
3. Apabila ada virus terdeteks kemungkinan besar kedua program antivirus akan crash satu sama lain sehingga berakibat sistem menjadi bermasalah dan tidak stabil.
4. menyebabkan beban sistem berlebihan karena kinerja masing masing antivirus yang rakus akan memori RAM.
Dari beberapa efek yang disebabkan 2 antivirus yang tertanam di ponsel diatas semoga dapat memberikan pandangan serta wawasan bahwa tidak semua aplikasi antivirus bisa diinstall bersamaan dalam satu ponsel. Semoga sedikit ulasan diatas bermanfaat.

0 thoughts on “Efek install 2 antivirus di satu HP android”

Leave a Comment