Cara kedua Remote komputer dari android

Bagaimana cara meremote PC / desktop dari jarak jauh via ponsel android ?. Mudah sekali lho caranya. Kalau dulu saya pernah membuat tutorial cara remote komputer dengan aplikasi teamviewer for android, sekarang saya ingin sharing tentang cara remote desktop dari ponsel android via aplikasi buatan google sendiri. yuk disimak tutorialnya.

Baca juga : cara pertama Remote komputer dari HP android

1. Siapkan dulu PC dan ponsel android sobat.
2. Di komputer / PC silahkan buka browser chrome ( kalau belum punya silahkan diinstall dulu ya..hehe )
3. Setelah browser chrome terbuka silahkan download ekstensi di webstore chrome aplikasi ‘ Chrome desktop jarak jauh ‘ . gunakan kata kunci tersebut. unduh dan lakukan installasi. 
4. Setelah di PC beres lanjut ke ponsel android sobat untuk setting aplikasinya.
5. Unduh aplikasi di playstore yang bernama ‘Desktop jarak jauh’, gunakan kata kunci tersebut untuk mencarinya pasti ada diurutan teratas. Install dan jalankan. Yang perlu diingat adalah akun email untuk masuk nantinya harus sama antara PC dan ponsel di aplikasinya.
6. Ditampilan utama ponsel bila belum tersambung dengan PC akan seperti tampak gambar di bawah.

7. bila sudah terkoneksi maka anda akan disuruh memasukkan pin yang sudah tersetting sewaktu penginstallan ekstensi di chrome PC. 

8. Dan bila sudah terkoneksi maka tampilan ponsel akan sama dengan desktop PC, berarti koneksi berhasil. Contoh seperti gambar paling atas.
Bagaimana, mudah kan meeremote desktop via ponsel android ?. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment