Apa sebab aplikasi Android berhenti mendadak ?

Aplikasi berhenti mendadak dan mengharuskan pengguna android untuk memulainya dari awal ?, kemungkinan besar pengguna android pernah mengalamai hal seperti itu. Apa sebenarnya yang terjadi ?, apakah ponsel kita rusak ?, atau aplikasinya yang rusak ?, atau juga siatem kita yang error ?, belum tentu demikian sebabnya. Yuk cari tahu mengapa tiba-tiba aplikasi berhenti mendadak.
Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan aplikasi tiba-tiba berhenti mendadak, seperti :
1. Beban Sistem yang berat. Banyaknya aplikasi yang berjalan bisa menyebabkan beban kinerja android tinggi. walau kita menutup aplikasi kemungkinan besar aplikasi tersebut belum berhenti total dan berjalan di balik layar.
2. Beban memori RAM yang berlebih. Aplikasi yang banyak memakan RAM tentu akan memperberat kinerja ponsel secara keseluruhan. Apabila tiba-tiba aplikasi berhenti kemungkinan besar karena RAM yang sudah penuh.
3. Ada Bug di aplikasi. Update aplikasi secara berkala untuk memperbaharui aplikasi versi lawas yang kemungkinan besar banyak error-nya. Penyempurnaan pada aplikasi setelah update kemungkinan besar akan mengurangi resiko matinya aplikasi mendadak ketika berjalan.
4. Bila aplikasi sudah update dan sistem terasa ringan namun aplikasi tetap menutup atau berhenti mendadak terus menerus maka lakukan unistall pada aplikasi dan unduh kembali aplikasi agar kita mendapat aplikasi yang fresh ( fresh install )
Diantara sebab-sebab diatas tentunya satu pengguna dengan pengguna lainnya mempunyai pengalaman yang berbeda-beda. Semoga sedikit ulasan diatas bermanfaat bagi sobat dunia Android.

Leave a Comment