Keamanan wifi hotspot android pilih WPA atau WPA2 ?

Setting keamanan wifi hotspot android antara WPA PSK dan WPA2 PSK pilih yang mana ?. Itu pembahasan Dunia android kali ini. Kalau kemarin saya mengulas tentang mengatur koneksi SSID hotspot wifi android maka sekarang saya akan membahas Pilihan keamanan hotspot wifi antara WPA-PSK ( Wi-fi Protected Access PreShared key ) dan WPA2-PSK. 
Hotspot di ponsel android secara default tidak memakai pasword untuk keamanannya. Namun bila ingin hotspot tidak bisa diakses oleh orang yang tidak dikehendaki maka memasang mode keamanan di hotspot adalah cara terbaik. 
Di settingan hotspot android ada pilihan type keamanan yang bisa dipilih sebelum memasukkan username dan password. Type keamanan hotspot yang bisa dipilih adalah WPA PSK dan WPA2 PSK. type autentifikasi tersebut berfungsi sebagai enkripsi username, password serta menjaga dari serangan pembobol hotspot. Lebih aman mana antara kedua type tersebut ? , Dari segi kekuatan keamanannya WPA2 PSK lebih kuat melindungi koneksi jaringan hotspot dari serangan pembobol karena nilai enkripsi-nya lebih tinggi. jadi WPA PSK disini sebagai filter kedua jaringan antara server hotspot dengan client agar autentifikasi masuk benar-benar aman.
Jadi bila ingin memasang keamanan berupa password dan username di hotspot android saya sarankan memakai type WPA2 PSK agar lebih yakin dari penyusup hotspot kita. Semoga ulasan diatas bermanfaat.

Leave a Comment