Apakah baterai non removable lebih awet ?

Apakah baterai non removable lebih awet ?. Beberapa pertanyaan tentang baterai non removable ( NRB ) akhir-akhir ini semakin banyak saja di Kotak komentar dunia android. Sudah bukan hal yang aneh lagi kalau smartphone sekarang banyak mengaplikasikan baterai non removable. dengan berbagai kelebihan juga kekurangannya yang pernah saya bahas pada artikel terdahulu banyak menimbulkan pertanyaan, apakah benar baterai non removable itu lebih awet dan tahan lama ?, kita simak ulasan singkatnya di bawah ini.
Baterai non removable ( NRB ) sebenarnya bukanlah baterai yang istimewa, karena dari jenisnya sekarang ini baterai NRB juga dari varian lithium ion (Li-ion) yang ada pada ponsel-ponsel pada umumnya. Karena cara pemasangannya yang begitu rapi dan tersembunyi serta tidak mudah dicopot maka membuat baterai jenis ini terasa lain dari baterai ponsel umumnya. 
Baterai NRB dengan tujuan utama merampingkan serta membuat simple bentuk desain ponsel agar bisa tercipta bentuk yang setipis mungkin menyebabkan spesfikasi bentuknya saja yang berbeda. Bila anda membongkar cangkang penutup mesin dari ponsel dengan baterai NRB didalamnya maka akan terlihat bentuk baterai yang pipih dan tipis. tetapi sel-sel baterai didalamnya sama dengan baterai removable. dari segi ukuran daya ( ampere ) serta voltase juga sebanding dwngan baterai remivable lainnya. hanya beda bentuk, ukuran serta cara pasangnya yang menggunakan kabel berjenis optix flexible.
Jadi bila menjawab tentang awet tidaknya baterai NRB dibanding baterai removable maka jawabannya sama saja, semua tergantung pada cara pakai si pengguna ponsel itu sendiri. ada pengguna yang suka ponsel dengan baterai NRB begitu juga sebaliknya banyak juga yang tidak suka dengan adanya baterai NRB dengan berbagai pertimbangan seperti suku cadang yang langka sampai ke masalah keamanan ponsel ketika terkena (kemasukan) air.
Dari ulasan diatas semoga pembahasan tentang baterai non removable bermanfaat dan menambah pengetahuan pembaca dunia android tercinta.

Leave a Comment