Mengapa charge HP via PC / Laptop bisa cepat penuh?

Mengapa charge HP via PC / Laptop cepat penuh ?, apa sebabnya dan bagaimanaa penjelasannya ?. Nah, itu dia topik Dunia android kali ini. ada sebagian pengguna android yang melakukan isi daya atau charge baterai ponsel-nya melalui media PC ataupun Laptop, dimana biasanya keuntungannya selain sambil charge daya juga bisa untuk sekalian transfer data maupun koneksi internet via tethering USB. 

Tahukah sobat semua mengapa lebih cepat terisi penuh ketika kita ces / charge ponsel kita di PC walau tegangan untuk mendorong melakukan charge sama sekitar 5 volt ?. jawabannya sebagai berikut .

1. PC atau Laptop mempunyai tegangan yang keluar dari soket / colokan USB sebesar 5 volt, namun daya-nya umumnya lebih besar dari yang dikeluarkan oleh alat charge bawaan parikan ponsel.
2. Dengan daya atau bahasa mudahnya dengan ampere yang lebih besar maka pengisian daya ke baterai ponsel tentu lebih cepat. Logikanya, contoh kalau sobat mendorong mobil sendirian dibanding mendorong mobil bersama 4 orang tentu lebih kuat dan lebih efisien dengan banyak orang bukan?, itu logika daya secara sederhana.
3. Namun, pengisian bisa lebih lama bila ponsel dalam keadaan digunakan untuk aktifitas transfer data maupun tethering.
Nah, sudah tahu bukan jawabannya mengapa mengisi atau charge HP via PC lebih cepat ?. semoga sedikit penjelasan diatas bermanfaat bagi sobat Dunia android.

Leave a Comment