Hati-hati Geotagging di kamera Android !

Hati-hati Geotagging di kamera Android !. wah, apalagi ini maksudnya si admin Dunia android?. Tenang dulu, yuk simak terus ulasan admin Dunia android tentang Geotagging atau geotag di smartphone. Menu baru atau sudah lama ada itu ‘geotangging’ ?, ya baru dong, baru beberapa tahun ini maksudnya..hehe. lanjut ya ulasannya.
Geotagging properti (insert : wiki)
Mengapa admin memberi judul seperti menakut-nakuti terhadap yang namanya geotagging ?. Bukannya menakuti tapi dihimbau berhati-hati. Geotagging adalah suatu proses yang memberikan suatu identitas metadata terhadap media video, gambar atau foto maupun website dimana akan disisipkan suatu koordinat suatu tempat secara detail. Koordinat dan keterangan posisi berupa letak koordinat bujurnya, jadi detail sekali. 


Geotagging atau geotag sekarang ini sudah banyak ditanam di fitur kamera smartphone. jadi ketika kita mengabadikan sebuah objek gambar maka disitu akan tampak secara detail wakti, keterangan, dan letak koordinat objek secara detail. Apakah geotagging bisa dinonaktifkan ?, tentu bisa, kalau di kamera android sobat bisa menonaktifkan menu info lokasi GPS agar metadata letak koordinat objek yang di’jepret’ tidak dimasukkan ke dalam data. 
Geotagging di android smartphone bisa berdampak buruk maupun sebaliknya menguntungkan. Maka berhati-hatilah mengebadikan momen rahasia sobat untuk diunggah ke social media. karena dengan berbekal foto tersebut orang yang berniat buruk akan selalu ingin mengetahui letak koordinat dan keterangan detail foto tersebut. Namun, dampak baiknya juga banyak, seseorang akan mudah mengetahui contohnya letak putra kesayangannya benar-benar ada di tempat foto diabadikan atau tidak. 
Semua fitur secanggih apapun pasti berdampak dua sisi pisau. Bagimana, sudah tahu bukan apa itu geotagging ? semoga bermanfaat ya… .

0 thoughts on “Hati-hati Geotagging di kamera Android !”

Leave a Comment