Cara Unduh BBM Android dan iPhone

Cara Unduh BBM Android dan iPhone. Menyusul telah diluncurkannya Blackberry Messenger di Android dan iPhone, produsen kelas atas ponsel asal Kanada itu akan menggilir untuk peluncuran BBM guna untuk memastikan sistem layanan pesan instan yang mereka miliki tidak mengalami gangguan lagi.
Bagi pengguna BBM dianjurkan mengunjungi halaman BBM.com dari ponselnya dan diharapkan  lebih bersabar sebelum aplikasi resminya hadir di ponsel mereka. Untuk mengunduh aplikasi BBM ini bisa dengan membuka alamat www.bbm.com dari perangkat Android. Setelah itu kemudian arahkan ke Play Store untuk mengunduhnya. Cara mengunduh di play store ini relatif lebih aman karena berasal dari alamat yang resmi. Setelah itu, pengguna bisa menginstall aplikasinya. Jika sudah mempunyai sebuah BB ID, maka pendaftaran akan terasa lebih mudah karena Anda tinggal mengisinya. Aplikasi di BBM – pun akan berjalan dengan lancar dan mudah.
Ketika hal ini dicoba dengan menggunakan BB ID yang sebelumnya didaftarkan melalui perangkat BlackBerry maka seluruh “Kontak” ataupun “Group” otomotis ter-impor di perangkat gadget Android. Namun PIN BBM di perangkat Android sangat berbeda dengan di perangkat BB. Selain itu, setelah BBM di Android bisa beroperasi, BBM di perangkat BB asli kita menjadi tidak bisa dioperasikan.
Untuk bisa mengetahui PIN BBM di Android, maka tap (sentuh) di menu profil kita maka akan terlihat PIN BBM. Sementara  itu yang belum mempunyai BB ID atau ingin membuat BB ID baru maka Anda bisa membuatnya dari aplikasi BBM untuk gadget Android tersebut.
Untuk tahap permulaan, Blackberry menyatakan para pengguna ponsel Samsung yang berada di wilayah Sub-Sahara Afrika bahkan sudah dipastikan bisa mengunduh aplikasi BBM melalui Samsung Apps store sejak Selasa dini hari.
Sebelumnya BlackBerry mengumumkan bahwa aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia untuk perangkat Android dan iPhone mulai 21 September (waktu AS), namun aplikasi ini yang sempat diluncurkan di App Store dan diunduh oleh sejumlah pengguna iPhone akhirnya ditarik kembali dengan alasan teknis.
pada Beberapa pengguna Android pun diketahui sempat berhasil menggunakan BBM untuk Android pada 22 September dengan mengunduh aplikasi tidak resmi yang beredar melalui jejaring sosial. Blackberry kemudian mematikan server layanan BBM akibat padatnya lalu lintas data yang diakibatkan oleh “kebocoran” aplikasi tersebut sebelum peluncuran resminya.

Leave a Comment