Tujuan aplikasi Wipe Out di Android

Sobat dunia Android, Bagi sebagian pengguna smartphone android tentu sudah tahu aplikasi bawaan vendor smartphone yang bernama aplikasi Wipe Out . pertanyaannya apa Tujuan aplikasi wipe out di android itu sebenarnya ? Dan peruntukannya untuk apa?.. Yuk kita cari tahu..
Aplikasi wipe out merupakan aplikasi khusus layaknya task manager di sistem operasi lainnya. Task manager merupakan aplikasi untuk mengetahui apa saja aplikasi yang berjalan saat terkini yang tentu saja aplikasi tersebut tidak tampak oleh mata alias hidden layer. Jadi aplikasi wipe out adalah sebagian kecil nama-nama dari aplikasi task manager yang dibuat oleh pihak kedua. Aplikasi yang berjalan dibelakang layar yang tidak kita ketahui tersebut tentu akan menimbulkan efek -efek berantai yang tidak kita sadari di smartphone yang sedang aktif. Aplikasi dan proses yang bertumpuk yang tidak kita sadari akan menghambat kinerja smarphone , bisa terasa lelet atau lemot, bisa terjadi hang, bisa terjadi crash di aplikasi dan paling parah bisa menyebabkan processor dan Ram di smartphone bekerja ekstra dan menimbulkan panas berlebihan. Tentu processor yang bekerja berlebihan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang berjalan dibelakang layar akan memperpendek umur smartphone kita.
Pada aplikasi wipe out juga ada fungsi sebagai task manager, yang intinya bila kita menjalankan aplikasi wipe out dan melakukan proses ‘wipe’ maka aplikasi – aplikasi  berjalan yang tidak kita sadari atau tidak kita perlukan akan dimatikan. Dengan begitu, smartphone kita akan terasa lebih cepat kinerjanya dan hardware di smartphone akan terasa lebih ‘adem’ karena tidak dijejali dengan aplikasi dan proses yang bertumpuk.
Nah, sobat sudah tahu kan sekarang fungsi wipe out di smartphone android?. Semoga dapat menambah wawasan kita tentang dunia android. Salam.

0 thoughts on “Tujuan aplikasi Wipe Out di Android”

  1. mohon bantuannya gann..
    hp saya format ulang programnya..
    jadi ketika kita hidupkan ada tulisan SELAMAT DATANG..
    ketika kita klik berikutnya terahir minta Email atau Ponsel.. tetapi saya lupa emailnya..
    bagaimana caranya gan untuk mencari email tsb gan..?
    krn tidak bisa berfungsi hp nya…
    hp saya Samsung J7

    Reply

Leave a Comment