Arti fungsi Tethering di android

Arti fungsi Tethering di android. Sudah tahukah sobat Dunia android apa itu tethering ?. Dimana fungsi tethering disematkan di OS android ternyata banyak sisi positifnya selain ada sisi kontranya. Di pembahasan kali ini saya akan membahas apa itu arti dan fungsi tethering sebenarnya dan bagaimana pro dan kontranya. kok ada pro kontra segala ?, memang ada ?. ya ada, makanya simak ulasan di bawah ini.hehe..

Tethering atau dalam terminologi bahasa Indonesia disebut dengan penambatan atau peranggitan merupakan jembatan untuk menghubungkan akses internet dari satu perangkat selular ke perangkat yang lain. Pembagian data koneksi internet dilakukan oleh salah satu ponsel android sebagai sumber tethering dan data, di sisi lain perangkat yang memperoleh penambatan akan mendapat jatah koneksi internet dari sumber tethering. Enaknya memakai mode tethering tentu terget tethering tidak membutuhkan biaya abonemen untuk mengakses data internet. 

Aplikasi tethering bukan hanya dimonopoli oleh android semata. OS lain seperti di ponsel Nokia dengan symbiannya dan windows mobile juga ada menu tethering dengan aplikasi khusus yang sudah terkenal seperti Joikuspot. ponsel yang melakukan tethering bukan hanya sebatas ponsel to ponsel tapi perangkat lain seperti PC atau laptop dan perangkat elektronik sejenis yang mempyai fitur penambatan serupa. Tethering umum dilakukan melalui media wifi maupun USB.
Ada kegunaan menguntungkan dan juga ada kontranya lho ternyata tethering itu. apa dong ???. Kegunaan yang menguntungkan pastinya langganan data akan hemat karena share data internet bisa dilakukan dengan satu koneksi untuk beberapa ponsel atau PC. Namun di negara Amerika sana, Penyedia telekomunikasi selular ada yang tidak memperbolehkan adanya aksi tethering di perangkat ponsel. operator Sprint misalnya, mereka tidak memperbolehkan pengguna untuk men-share data internetnya ke perangkat lain, bila ketahuan akan dikenakan pemutusan hubungan data tanpa pemberitahuan sebelumnya. Verizon wireless lain lagi, operator selular tersebut menawarkan bundle data internet dengan tipe personal maupun tipe tethering. jadi menurut mereka, aktifitas tethering bisa merugikan pihak operator selular.


Nah, sudah tahu kan apa arti tethering di android ?. semoga ulasan bab peranggitan atau tethering diatas menambah wawasan kita semua.

Leave a Comment