Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengenal 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Untuk Pemula

 


Ada banyak jenis aplikasi edit video Android terbaik yang kini telah muncul dalam dunia fotografi. Namun, tidak semua aplikasi tersebut mudah untuk digunakan terlebih bagi seorang editor video pemula. 

Sebagai seorang pemula, ilmu Anda masih belum begitu banyak sehingga sehingga membutuhkan aplikasi yang mudah dimengerti.

Namun para pemula tidak perlu kebingungan memilih, karena di Play Store ada beberapa aplikasi edit video android terbaik namun masih tergolong mudah dipahami oleh orang awam. Sehingga, proses belajar editing video menjadi lebih gampang.

Tanpa panjang lebar lagi, kalau begitu mari langsung disimak pembahasan lengkapnya berikut.

Aplikasi Edit Video Android

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Mudah

1. PowerDirector

Mengedit video dengan hasil memuaskan melalui ponsel Android bukanlah hal yang mustahil. Seperti memakai salah satu aplikasi terbaik kali ini, yaitu PowerDirector. Dibalik kecanggihan aplikasi edit video tersebut, ia sangat ramah bagi para pemula karena fiturnya yang mudah dimengerti dan digunakan.

Terlebih jika pengguna ingin mengedit video untuk konten Youtube, maka PowerDirector bisa menjadi solusi yang tepat untuk dicoba. Terdapat fitur menarik seperti animasi, stiker, dan juga efek-efek yang tak kalah keren. Jadi, Powerdirector bisa menjadi aplikasi yang patut dicoba untuk edit video terbaik bagi pemula.


2. KineMaster

Mirip dengan aplikasi edit video Android terbaik yang sebelumnya, KineMaster hadir dengan fitur yang juga komplit banget. Selain memiliki beraneka ragam fitur keren, KineMaster juga banyak digunakan para pemula karena tampilannya yang mudah untuk dimengerti.

Tidak berhenti sampai disitu, fitur dan menu pada aplikasi ini juga tidak kalah komplit dengan aplikasi profesional yang rumit dan canggih. Pengguna bahkan bisa mengubah layar hijau, menambahkan stiker, tulisan berjalan, dan masih banyak lagi. Jangankan video Youtube, video semi film pun bahkan bisa diedit secara profesional menggunakan KineMaster.


3. VideoShow

Tak kalah mudah dan fleksibel digunakan oleh editor pemula, cob deh aplikasi edit video Android terbaik bernama Video Show. Aplikasi ini memiliki satu keunikan, yakni memungkinkan penggunanya untuk melakukan edit video meski dalam keadaan offline sekalipun.

Salah satu fitur unggulan Video Show adalah memungkinkan untuk kompress video yang besar. Sehingga, Anda bisa memperkecil ukuran video agar lebih ringan ketika di upload ke sosial media.

Ada pula berbagai jenis efek menarik yang bisa mempercantik video yang di edit. Pemberian suara hingga pemotongan video juga telah tersedia sebagai fitur yang mudah digunakan dalam aplikasi ini.

Jadi, para pemula bisa mengedit video layaknya profesional menggunakan Video Show.


4. VivaVideo

Sangat mirip seperti KineMaster, Viva Video juga menjadi aplikasi edit video android yang sangat banyak diminati. Bagaimana tidak, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur komplit seperti filter, stiker, font yang unik, slide show dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Tidak ketinggalan berbagai jenis suara musik juga bisa menjadi pelengkap edit video menggunakan Vivavideo ini. Ada pula efek lucu yang bisa sangat berguna untuk mengedit video lucu sebagai konten Youtube, TikTok dan lain-lain.


5. InShot

Yang terakhir dari aplikasi edit video Android terbaik ialah aplikasi InShot. Aplikasi keren ini bahkan memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak akan membuat sesak memory ponsel Android. Meski begitu, InShot juga memiliki banyak fitur menarik yang mampu merubah video biasa menjadi video profesional.

Pengguna bisa memperkeras suara, memotong, memutar, hingga memperlambat video. Tak hanya itu, video Youtube yang lucu-lucu pun bisa diedit menggunakan aplikasi ini. Tentu saja, InShot juga ramah bagi pemula karena cukup mudah untuk diaplikasikan.

Selain fitur menarik dari kelima aplikasi edit video Android terbaik diatas, masih banyak lagi fitur-fitur lebih komplit yang bisa digunakan oleh pengguna. Tentu saja, video akan menjadi lebih menarik jika di buat dan di edit dengan penuh kesabaran dan kreatifitas.