Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

6 Aplikasi Terbaik Untuk Trading Saham Yang Mudah Digunakan

Trading berasal dari kata trade yang memiliki arti perdagangan. Sistem kerjanya seperti jual beli pada umumnya, tetapi dalam dunia trading prosesnya relatif singkat. Trading memiliki berbagai jenis produk, salah satunya adalah saham. Jika Anda merasa tertarik, ada beberapa aplikasi terbaik untuk trading saham yang sering digunakan oleh trader.

Semakin pesatnya kepopuleran trading, membuat seorang trader mencoba berbagai macam jenis trading lainnya. Saham dijadikan salah satu pilihan yang cocok untuk trader yang ingin mendapatkan untung maksimal. 

Teruntuk Anda yang sudah penasaran, berikut beberapa aplikasi terbaik untuk trading saham yang perlu diketahui.

Rekomendasi Aplikasi Terbaik Untuk Trading Saham Pemula
aplikasi terbaik untuk trading saham

1. MNC Sekuritas

Aplikasi terbaik untuk trading saham yang pertama adalah MNC Sekuritas. Seperti namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh salah satu perusahaan stasiun televisi besar di Indonesia. MNC Sekuritas sudah terdaftar di OJK yang mana tidak perlu dikhawatirkan lagi tentang sistem keamanannya.

Untuk memulai trading saham di aplikasi ini, trader hanya memerlukan uang sebesar seratus ribu saja serta dapat dilakukan secara online. Selain digunakan untuk trading, MNC Sekuritas juga memberikan edukasi terhadap penggunanya.

2. Bibit

Aplikasi satu ini memiliki berbagai produk yang lumayan lengkap. Mulai dari obligasi, pasar uang, saham, reksadana global dan campuran. Bibit juga memiliki fitur robo advisor yang membantu trader untuk membantu menyeleksi reksadana sesuai dengan resiko yang sudah dipilih trader.

Selain robo advisor, aplikasi ini memiliki kelebihan lain seperti gratis biaya saat melakukan jual dan beli. Bagi trader pemula tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Ada pula reksadana syariah yang sesuai dengan ketentuan MUI.

3. Bareksa

Bareksa masuk ke daftar aplikasi terbaik untuk trading saham ketiga. Serupa dengan Bibit, aplikasi ini juga memiliki berbagai produk reksadana. Produk yang tersedia seperti pasar uang, saham, pendapatan tetap dan campuran.

Bareksa juga mempermudah penggunanya untuk melakukan jual beli emas yang bekerja sama dengan pihak Pegadaian. Ada juga fitur Bareksa Umroh yang ditujukan untuk menabung dana Umroh.

4. MOST (Mandiri Sekuritas)

Kepanjangan dari Mandiri Online Securities Trading yang dikembangkan oleh PT Mandiri Sekuritas. Kantor cabang pun sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia seperti Makassar, Banda Aceh, Balikpapan, Makassar dan Bandung.

Aplikasi ini juga telah mendapatkan Best Overall Perusahaan Sekuritas dari Infobank Digital Brand Awards tahun 2022. MOST ada berbagai fitur yang diberikan, salah satunya seperti Quick Sell untuk mempermudah pengguna melakukan transaksi.

5. BIONS (BNI Sekuritas)

Bank BUMN yang satu ini juga tidak ingin kalah untuk mengembangkan aplikasi trading saham. Layanan dan produk yang diberikan adalah transaksi saham khusus ritel, transaksi saham secara margin dan syariah.

Fitur yang diberikan pun beragam mulai dari login dengan fingerprint, berita, otomatis order dan catatan saham yang sering di pantau. Pada website resminya juga terdapat kalkulator penghitungan investasi mulai dari target, modal, fibonacci pivot dan gain loss.

6. Poems ID (Phillip Capital Group)

Merupakan platform trading terpercaya yang berasal dari Singapura yang mana bagian dari Group Phillip Capital. Dalam aplikasi ini memberikan trader kemudahan bertransaksi reksadana, ETF dan saham. Dapat diakses melalui website dan aplikasi.

Poems ID memiliki fitur Smart Safe untuk menyimpan orderan pending selama 30 hari. Ada pula fitur Face ID saat masuk ke aplikasi ini. Serta fitur cerdas guna meminimalisir kerugian trader.

Aplikasi terbaik untuk trading saham di atas sudah terdaftar di OJK yang mana prosesnya sesuai dengan ketentuan badan tersebut. Pengguna tidak perlu ragu untuk menginstall atau melakukan registrasi. Dengan adanya beberapa aplikasi di atas, semoga bisa memudahkan para pengguna yang akan terjun ke dunia investasi.