Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mendapatkan Mtoken BRI Yang Terblokir

Cara Mendapatkan Mtoken BRI Yang Terblokir. Internet banking Bang BRI memungkinkan nasabah bank milik negara ini untuk melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan praktis di mana saja dan kapan saja. 

Dan pernahkah anda mengalami masalah pemblokiran user ID dengan kode error BBR00Q2?

Banyak nasabah Bank BRI yang tidak bisa login karena diblokir oleh sistem yang kemudian muncul dengan kode error BBR00Q2. 

Selanjutnya, apa yang menyebabkan kode BBR00Q2 muncul ketika Anda tidak bisa login ke BRI Internet Banking?

Cara Mendapatkan Mtoken BRI Yang Terblokir

Seperti diketahui, untuk merespon berbagai kemungkinan yang dapat merugikan nasabah, setiap bank menerapkan sistem keamanan yang sangat ketat. 

Layanan iBanking dari BRI dilengkapi dengan sistem dengan tingkat keamanan tambahan untuk menghindari berbagai kerentanan yang dapat diretas oleh pihak-pihak tertentu.

Saat mencoba login ke BRI Internet Banking, Anda mungkin menemukan pesan berikut:

BBR00Q2 - Banned User ID Silahkan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode error yang tertulis di bagian atas layar pesan error.

Meskipun Anda merasa telah memasukkan ID pengguna dan kata sandi dengan benar, pesan kesalahan BBR00Q2 mungkin masih muncul. Ada beberapa hal yang menyebabkan munculnya pesan error tersebut.

Nah, pada ulasan kali ini saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai penyebab munculnya pesan error dengan kode identifikasi BBR00Q2. Disini kita akan membahas langsung bagaimana cara mengatasinya. Berikut ulasan cara mengatasi error internet banking BRI dengan kode deskripsi BBR00Q2.

Cara Mendapatkan Mtoken BRI Yang Terblokir

Untuk dapat membuka sendiri user ID BRI online banking yang diblokir, persyaratan berikut harus dipenuhi.

  • Pastikan Anda mengingat User ID BRI Internet Banking Anda.
  • Anda harus memiliki akses (bisa login) ke akun email yang Anda gunakan saat mendaftar BRI Online Banking.
  • Anda telah mengaktifkan layanan mToken. Aktivasi ini biasanya dilakukan ketika Anda pertama kali melakukan transaksi keuangan melalui Internet Banking melalui Web.
  • Silahkan buka BRI Online Banking melalui web (bukan melalui aplikasi!). Alamat iBanking BRI dapat diakses melalui tautan berikut: https://ib.bri.co.id
  • Kemudian, silakan klik Lupa kata sandi Anda? Jadi Anda bisa langsung menuju ke halaman reset password.
  • Pada halaman Syarat dan Ketentuan, silahkan klik tombol Submit yang menandakan bahwa Anda telah mengaktifkan mToken.
  • Lengkapi semua kolom informasi yang tercantum, termasuk nomor kartu ATM, dan User ID, ke alamat email iBanking Verified BRI. Silakan juga masukkan kode verifikasi, lalu klik tombol "Kirim".
  • Anda kemudian akan menerima email dengan link untuk mereset password BRI Internet Banking Anda.
  • Silahkan buka link tersebut dan anda akan diarahkan ke halaman reset password. Anda juga akan menerima SMS dari Bank BRI yang berisi kode reset password beserta biaya SMS yang dikenakan kepada Anda.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda akan dapat masuk secara normal dan kode kesalahan BBR00Q2 tidak akan muncul lagi.


Penting untuk dicatat bahwa User ID BRI Online Banking diblokir bukan hanya karena Anda memasukkan kata sandi yang salah. Munculnya kode BBR00Q2 bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya karena aktivitas Anda sudah teridentifikasi mencurigakan sehingga Anda tidak bisa login lagi.

Gunakan BRI Online Banking dengan aman dan sesuai prosedur. Hindari memasukkan ID pengguna atau kata sandi yang salah berulang kali karena ini dapat menyebabkan Anda tidak dapat masuk meskipun Anda memasukkan kata sandi yang benar nanti.