Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Bagaimana Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo? Kami akan membahas cara cepat untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Anda. 

Vivo adalah salah satu perusahaan India terkemuka di bidang ponsel pintar yang beroperasi di bawah kerangka elektronik BBK.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Tampilan ponsel yang ramping dan menarik dipadukan dengan performa menjadikannya kombinasi sempurna dari apa yang disebut smartphone. Ponsel vivo berjalan pada sistem operasi Funtouch yang cepat, aman, andal, dan mudah digunakan.

Nilai plus dari smartphone Vivo adalah antarmuka pengguna dan kinerja yang terus meningkat dengan pembaruan terbaru. Smartphone Vivo adalah salah satu dari sedikit merek yang telah disertifikasi oleh Google sendiri untuk pembaruan Android 11.

Jika Anda memiliki ponsel cerdas Vivo yang mendukung FuntouchOS 9.0 atau lebih tinggi, Funtouch 3.0, dan Funtouch 2.6 atau lebih rendah, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi menggunakan fitur bawaan.

Sedangkan jika Anda memiliki smartphone dengan Funtouch OS 3.1, 3.2, 4.0 atau 4.5 (kecuali Vivo V5s dan Vivo V5 plus), Anda perlu menginstal software pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store untuk menyembunyikan aplikasi. Anda tidak perlu khawatir tentang itu karena kami akan menyarankan Anda perangkat lunak pihak ketiga terbaik yang terbaik untuk menyembunyikan aplikasi.

Jadi mari kita lihat Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo di FuntouchOS 9.0 atau di atasnya

Setelah pembaruan FuntouchOS 9.0, Vivo mulai meluncurkan fitur Applock di smartphone-nya. Jika Anda memiliki smartphone yang mendukung FuntouchOS 9.0 atau lebih tinggi, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi di smartphone vivo.

Berikut adalah cara menyembunyikan aplikasi in vivo di FuntouchOS 9.0 atau lebih tinggi.

  1. Buka smartphone Vivo Anda dan pergi ke Pengaturan.
  2. Di bagian Pengaturan, temukan opsi Keamanan & Privasi.
  3. Di dalam opsi, buka bagian Privasi dan Enkripsi Aplikasi.
  4. Di sana Anda akan melihat opsi untuk menyembunyikan aplikasi.
  5. Atur kata sandi jika Anda menggunakannya untuk pertama kali, lalu pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
  6. Klik Sembunyikan aplikasi untuk akhirnya menyembunyikan aplikasi dari telepon. Anda dapat menonaktifkan notifikasi dan peringatan aplikasi dari sana.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo di FuntouchOS 3.0

FuntouchOS 3.0 adalah OS yang sedikit lebih tua pada smartphone Vivo tetapi mendukung fitur Sembunyikan Aplikasi. Cukup ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini.

  1. Buka smartphone Vivo Anda dan tekan lama pada ruang kosong di layar beranda.
  2. Sekarang opsi kata sandi privasi akan muncul. Anda harus memasukkan kata sandi yang Anda gunakan untuk membuka kunci smartphone Vivo Anda.
  3. Anda akan melihat kunci aplikasi di mana Anda hanya perlu memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
  4. Setelah memilih aplikasi, klik ikon sembunyikan aplikasi dan aplikasi Anda akan disembunyikan.

Cara menyembunyikan aplikasi di Vivo di Funtouch 2.0 atau lebih tinggi

FunctouchOS 2.0 atau lebih tinggi hingga 2.6 mendukung fitur penyembunyian aplikasi. Ini adalah versi yang sangat lama dan sangat sedikit dari kita yang menggunakan smartphone yang berjalan pada sistem operasi ini.

Untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Vivo yang berjalan di FuntouchOS 2.0 atau lebih tinggi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini.

  1. Buka layar beranda ponsel cerdas Anda, dan Anda akan menemukan menu tiga titik muncul di sudut kanan atas.
  2. Di sana Anda akan menemukan opsi untuk menyembunyikan ikon.
  3. Ketuk opsi Sembunyikan Ikon dan pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Bagaimana cara melihat dan mengembalikan aplikasi tersembunyi di HP VIVO

Jika Anda memiliki aplikasi tersembunyi di ponsel Vivo menggunakan fitur bawaan, Anda bisa mendapatkannya kembali hanya dengan beberapa klik. Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah jika Anda menyembunyikan aplikasi di FuntouchOS versi lama yang tidak mendukung pemindai sidik jari, Anda tidak boleh lupa kata sandi Anda.

Jadi, inilah cara Anda dapat mengakses aplikasi tersembunyi.

  1. Buka opsi Pengaturan.
  2. Kunjungi opsi Keamanan & Privasi yang sama.
  3. Buka bagian Privasi dan Enkripsi Aplikasi dan di sana Anda akan menemukan Kunci Aplikasi.
  4. Klik ikon kunci aplikasi dan masukkan kode sandi yang diinginkan. Setelah itu, ini akan menunjukkan kepada Anda semua aplikasi yang Anda sembunyikan di smartphone Vivo Anda.

 

Cara melihat aplikasi tersembunyi langsung dari layar beranda

Jika proses di atas terlalu lama, Anda juga dapat membuat pintasan untuk itu. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan opsi Tampilkan dari layar Beranda dari opsi Sembunyikan aplikasi.

Setelah mengaktifkan opsi Sembunyikan dari layar Beranda, cukup geser dua jari di layar beranda. Saat Anda melakukannya, opsi untuk menyembunyikan aplikasi akan muncul di layar beranda. Cukup masukkan kata sandi untuk melihat aplikasi tersembunyi dan akhirnya mengembalikan aplikasi tersembunyi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Vivo Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Sejauh ini, kami telah mengetahui segala kemungkinan untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Vivo menggunakan fitur App Lock bawaan. Tetapi jika Anda memiliki smartphone Vivo yang tidak mendukung fitur App Lock, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi pihak ketiga yang kami sarankan Anda untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone vivo adalah Apex Launcher. Aplikasi ini akan menyesuaikan layar beranda tempat Anda juga dapat menyembunyikan aplikasi yang diinginkan. Untuk ini, Anda harus hati-hati mengikuti prosedur yang ditentukan.

  1. Buka Google Play Store dan unduh aplikasi Apex Launcher.
  2. Instal aplikasi dan yang terpenting, Anda perlu menyesuaikan layar beranda di aplikasi.
  3. Selanjutnya, atur aplikasi Apex Launcher sebagai default. Juga, pastikan untuk tidak membeli versi premium dari aplikasi ini.
  4. Sekarang buka Pengaturan Apex dari layar beranda khusus.
  5. Di sana Anda akan menemukan opsi aplikasi tersembunyi.
  6. Klik pada opsi dan pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari layar beranda khusus Anda.

Kami telah meninjau aplikasi dan mengujinya sebelum menyarankannya kepada Anda. Juga, ingat bahwa aplikasi hanya disembunyikan dari layar beranda yang dapat disesuaikan dan jika Anda menghapus Apex Launcher, aplikasi tersembunyi akan ditampilkan lagi di layar beranda Anda.

Aplikasi Apex Launcher yang sangat keren dan keren. Dengan bantuan perangkat lunak ini, kita dapat dengan mudah menyesuaikan layar beranda seperti yang kita inginkan. Kami dapat menilai popularitasnya dengan mengunjungi aplikasi di Play Store karena telah mengumpulkan lebih dari 10 juta unduhan dengan peringkat keseluruhan 4,3/5.

Leave a Comment