Monday

Cara Mengaktifkan Bayar BPJS Otomatis Bank Mandiri Dari Aplikasi JKN

Cara Mengaktifkan Bayar BPJS Otomatis Bank Mandiri Dari Aplikasi JKN

Membayar iuran bulanan BPJS mandiri wajib dilakukan supaya tidak terkena denda atau penangguhan pelayanan kesehatan. Adapun cara membayar tagihan bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai melalui ATM, Mobile atau internet banking, lewat loket pembayaran seperti Kantor POS, Indomart, Alfamart, Via marketplace online, Auto Debet dan masih banyak lainnya.
Membayar BPJS otomatis dari rekening Mandiri

Banyak kejadian peserta lupa membayar tagihan sehingga sudah kelewat bulan. Untuk itulah saat ini pihak BPJS bekerjasama dengan Bank memberikan solusi cara membayar iuran bulanan BPJS dengan metode Auto Debit Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN dan bank yang sudah bermitra dengan BPJS.

Bayar BPJS dengan metode Auto Debit adalah solusi bagi yang tidak ingin menunggak iuran bulanan BPJS, entah karena kelupaan bayar atau sebab lainnya. Nantinya secara otomatis saldo rekening akan berkurang sesuai jumlah tanggungan iuran yang harus dibayarkan setiap bulannya beserta biaya admin perbankan yang ditetapkan masing-masing Bank.

Simak juga Cara membuka Blokir Mandiri Online tanpa datang ke Bank serta Cara merubah PIN ATM melalui panggilan ke nomor *141#.

Untuk anda Nasabah Bank Mandiri dan ingin mengaktifkan pembayaran otomatis BPJS bisa melalui aplikasi mandiri Online Banking, Datang ke kantor cabang Bank terdekat atau bisa langsung mendaftar melalui aplikasi JKN Mobile dari smartphone anda.

Cara Mengaktifkan Auto Debit BPJS melalui JKN Mobile


Pendaftaran Auto Debet JKN

  1. Pastikan sudah memasang Aplikasi JKN Mobile di smartphone anda
  2. Login ke akun JKN mobile dan pilih menu Pendaftaran Auto Debit
  3. Pilih Bank Mandiri dan setujui persyaratannya dengan menekan tombol Saya Setuju
  4. Tekan tombol Daftar Auto Debit pada halaman yang menampilkan jumlah peserta beserta total biayanya
  5. Isi Nomor rekening, Nama pemilik rekening dan nomor ponsel yang terdaftar di Bank untuk proses autentifikasi
  6. Bila sudah, tekan tombol Daftar Auto Debit, Lalu periksa SMS masuk dari Nomor 3355
  7. Masukkan kode OTP yang didapat lalu tekan tombol Verifikasi
  8. Setelah proses verifikasi berhasil, maka pendaftaran Auto Debet sudah selesai
Proses verifikasi bayar otomatis BPJS



Menurut keterangan dari situs BPJS, Proses pendebetan akan dilakukan setiap tanggal 5 atau 10 setiap bulannya sesuai ketentuan masing-masing Bank. Jadi silahkan periksa apakah saldo anda sudah berkurang di rentang tanggal tersebut atau belum.

Bila ternyata sampai akhir bulan saldo rekening tidak berkurang dan tidak ada pendebitan yang dilakukan oleh Bank Mandiri, Bisa menghubungi kantor cabang Bank terdekat atau bisa call online ke nomor layanan Mandiri 14000.

Selain menggunakan antarmuka aplikasi JKN, Peserta BPJS juga dapat mengaktifkan auto Debet melalui menu pembayaran di aplikasi Mandiri Online pada opsi Auto Debit.

Sedangkan Untuk membatalkan pembayaran otomatis BPJS bisa melalui aplikasi Mandiri Online maupun datang langsung ke Bank terdekat. Dimana untuk pengguna aplikasi Mobile banking ada menu khusus yang mudah digunakan untuk membatalkan auto debet.

Itulah cara mudah membayar BPJS otomatis dari rekening Bank Mandiri dengan mengaktifkannya melalui Aplikasi JKN Mobile, Semoga tidak telat atau lupa lagi bayar iuran bulanannya.

Show comments
Hide comments