Tuesday

Setting dan Sinkron Imoo Z5 Z2 Y1 Asli ke HP Android

Menghubungkan jam tangan Imoo Watch Phone Z5 ke Smartphone sangatlah penting bagi Orang Tua supaya tahu dimana letak posisi anak, melihat area sekitar bermainnya dengan tangkapan kamera serta dapat melakukan panggilan telepon dan Video Call berkualitas HD.

Setting jam tangan imoo asli

Sebagaimana diketahui, ada 3 tipe produk jam tangan Imoo Asli yang laris di pasaran yakni tipe Imoo Z5, Z2 dan imoo Y1. Dimana ketiganya banyak dijiplak oleh produsen gadget yang tentunya dijual lebih murah, seperti halnya yang sudah admin di artikel sebelumnya tentang cara Sinkron Jam Imoo Palsu Q9 dan Q12 ke HP Android.

Pastikan dulu sudah memasukkan kartu SIM yang support Imoo seperti Telkomsel, Indosat atau Tri yang sudah terisi kuota internet, Karena tanpa kuota data tentunya pelacakan posisi anak dan panggilan video tidak bisa dilakukan.

Cara Sinkron Imoo Z5 ke Smartphone


Selain tipe Imoo asli Z5, tips ini nantinya bisa dipraktekkan pada tipe imoo Z2 dan Y1, karena sama-sama menggunakan aplikasi imoo yang sama dan sudah tersedia di play store. Silahkan simak urutan cara Binding (menghubugkan) Jam Imoo Z5 ke HP Android berikut ini.

1. Nyalakan Jam Tangan anak dan pastikan sudah memasukkan Kartu SIM selular aktif didalamnya. Akan tampil ucapan selamat datang di layar, tekan Tombol setuju untuk melanjutkan.

2. Download dan install aplikasi Imoo Watch Phone dari Play store

3. Buka Aplikasinya dan untuk pertama kali anda akan diminta mendaftar untuk bisa login

Mendaftar akun aplikasi imoo

4. Silahkan tekan tombol Mendaftar, Lalu pilih Negara dan masukkan Nomor kartu selular yang masih aktif karena nantinya ada kiriman SMS untuk kode verifikasi.

5. Setelah selesai mendaftar, Login dan mulai mengikat (menghubungkan) jam tangan dengan aplikasi imoo.

mengikat jam tangan imoo ke HP android

6. Pada tampilan "Mengikat jam Tangan" tekan tombol "Telah menemukan kode ikatan" yang nantinya di layar aplikasi akan muncul notifikasi untuk mengakses kamera, tekan saja setuju / terima.

7. Buka kode QR di jam imoo, lalu pindai menggunakan kamera tepat pada tangah-tengah bingkai.

8. Bila berhasil pilih opsi "Lewati, teruskan mengikat" yang ada di bagian paling bawah layar

sinkron Imoo ke HP android berhasil

9. Akan tampil halaman permulaan, yang menyatakan kalau Jam imoo tersebut mendukung beberapa tipe layanan kartu selular seperti Telkomsel, Indosat dan kartu Tri.

Setting Jam Imoo Asli Z5, Z2 dan Y1


Setelah Imoo watch phone terhubung dan sinkron dengan smartphone, pada settingan awal harus memilih profil di aplikasi sebagai apa, apakah orang Tua, kakak, Nenek, Guru dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan hak akses terhadap perangkat imoo nantinya.

Baca juga : Cara Ganti Bahasa Smart Watch Kids Inggris ke Indonesia

Berikut ini contoh pengaturan pertama Jam imoo setelah berhasil mengaitkan untuk pertama kali, anda bisa ubah profilnya suatu saat sesuai kebutuhan.

1. Di halaman Pilih Nama, anda bisa memilih peran sebagai orang tua, dalam hal ini contohnya "Ayah", Lalu tekan tombol lanjut di bagian pojok kanan atas.

2. Akan terbuka tampilan mini chat yang langsung bisa digunakan, baik untuk mengobrol dengan anak atau obrolan bareng keluarga.

setting admin jam imoo

3. Lanjut masuk ke opsi Pengaturan yang ada di pojok Kanan bawah

4. Masuk ke settingan "Kartu Nama Anak", hal ini diperlukan agar orang tua dapat menghubungi nomor kartu yang terpasang di jam Imoo.

mengatur profil dan nomor HP imoo anak

5. Pada isian Level anak, pilih saja LV1, masukkan juga nomor jam tangan. Anda bisa melengkapi profil lain seperti jenis kelamin, ulang tahun, alamat sekolah, alamat orang tua dan jaringan WiFi Rumah bila tersedia.

6. Setelah melakukan settingan diatas, jam tangan imoo sudah siap digunakan untuk melacak posisi anak, panggilan selular / Video call, dan lain sebagainya.

Menambah daftar nomor telepon di Imoo Z5 bisa diinput melalui aplikasi, Pilih menu daftar Kontak dan masukkan satu persatu nomor telepon yang ingin dimasukkan ke jam tangan.

Adapun mode kelas bisa diaktifkan agar jam tangan fungsinya dibatasi saat anak sedang di dalam kelas. Agar Hemat kuota data kartu di jam Imoo, anda juga bisa menghubungkan jam ke jaringan WiFi rumah dari menu "Wi-Fi Jam tangan". Bahkan di saat-saat tertentu, kita bisa mematikan dan menghidupkan Jam tangan Imoo jarak jauh dari tampilan menu aplikasi dengan mengakses opsi "Atur waktu On/Off.

Fitur Canggih Imoo Z5 (Asli)

Harga imoo Asli memang berlipat lebih mahal dari jam tangan imoo KW yang banyak beredar di Toko Online atau offline. Dengan fitur pelacakan lengkap dengan 6 tipe pemosisian akurat berdasar GPS, Base station, Sensor percepatan, Wi-Fi, A-GPS dan pemetaan posisi berdasar bantuan kamera, pantas saja imoo Z5 dan tipe lainnya harganya mahal.

Resolusi kamera Imoo Z5 yaitu 5 MP HD dan lensa 84.4 Wide angle f/2.2 dengan fitur Selfie motion sticker, jangkauan pemotretan lebih luas dan beberapa kelebihan lainnya dibanding imoo palsu.

Imoo Z5 juga mendukung "Voice changer with effect" untuk hasil obrolan menarik, saling bertukar video pendek dan chat bersama keluarga. Fungsi Class mode menjadikan anak lebih fokus belajar di sekolah dan hanya bisa melihat waktu serta menelepon admin atau nomor yang terkait dengan aplikasi di ponsel Orang Tua.

Dengan Standar IPX8, Imoo Z5 tahan air sampai kedalaman 20 Meter. Komponen CPU Imoo dilengkapi Chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100. Dengan prosesor tersebut jam tangan bisa didesain lebih kecil, bobot ringan, kinerjanya handal, dan hemat konsumsi daya baterai.

Ukuran layar Imoo Z5 yaitu 1,41 Inch beresolusi 320x360 pikselberteknologi AMOLED dengan Super Retina Display. Sehingga secara visual sudah disesuaikan dengan anak berusia 5-14 tahun dan nyaman untuk dilihat dan aman bagi penglihatan buah hati dengan sedikit sinar biru.

Itulah sekelumit tips setting dan cara menghubungkan Jam tangan Imoo Watch Phone Z5, Z2 dan Y1. Silahkan dipraktekkan, si kecil senang dan orang Tua bisa mengawasi buah hatinya dimanapun beraktifitas.


Emoticon Emoticon