Wednesday

Cara Menghapus dan Nonaktifkan Akun Facebook Permanen

Menonaktifkan akun facebook mungkin menjadi pilihan disaat penggunanya sudah tidak ingin lagi orang lain melihat keberadaaannya di aplikasi media sosial terpopuler ini, atau bisa juga karena alasan lain seperti sudah malas main sosmed, banyak hoak dan status teman yang tidak pantas lagi dilihat dan segudang alasan lainnya.

cara hapus dan nonaktifkan FB permanen

Bahkan banyak yang ingin membuat akun facebook baru kemudian memutuskan untuk menghapus akun FB yang lama. Meski sebenarnya ada dua opsi yang bisa dipilih, apakah ingin menonaktifkan akun sementara atau mematikannya secara permanen sehingga tidak dapat lagi dibuka bila suatu saat berubah fikiran untuk mengaktifkannya lagi.

Mungkin berat rasanya saat memutuskan menghapus akun facebook yang sudah lama digunakan, apalagi interaksi ke teman sosmed sudah tidak bisa dielakkan. Meskipun saat ini aplikasi seperti whatsApp, instagram atau twitter juga sama populernya, namun FB tetap memiliki ciri khas tersendiri bagi penggunanya.

Baca Juga : Cara Mengatur Video di Facebook tidak jalan Otomatis dan tips mengenali Tanda-tanda akun FB dibajak orang dan cara mengamankannya.

Ada Dua pilihan yang bisa anda pilih, yakni menonaktifkan atau menghapus akun FB. Dimana bila memilih nonaktif, bila suatu saat ingin mengaktifkannya kembali bisa dengan mudah dibuka. Namun bila memilih menghapus akun, maka anda akan kehilangan akses selamanya kecuali membuat akun baru meski dengan identitas yang sama.

Cara menghapus akun facebook Permanen


Untuk sobat yang memutuskan menghapus secara permanen alias selamanya akun facebook miliknya, silahkan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi FB di smartphone (anda juga bisa menggunakan komputer, terserah sobat)

2. Lalu masuk ke pilihan Menu di bagian pojok paling kanan berupa ikon garis horisontal tiga.

3. Lanjutkan memilih menu pengaturan, dan masuk ke opsi "Kepemilikan dan kontrol akun"

menu penonaktifan akun facebook

4. Kemudian pilih lagi menu "Penonaktifan dan Penghapusan"

5. Dihalaman tersebut ada dua opsi, pilih "Hapus akun", lanjutkan klik tombol "Lanjut Penghapusan Akun"

6. Di bagian penghapusan akun, geser halaman sampai kebawah dan pilih tombol "Hapus Akun".

delete account FB permanent

7. Nantinya sobat akan dimintai memasukkan kata sandi FB, silahkan masukkan dengan benar dan permintaan anda akan diproses.

Nantnya akan ada pemberitahuan anda yang menyatakan anda bisa mengaktifkan kembali akun dengan durasi waktu yang telah ditetapkan, semisal ada waktu 30 hari. Bila melebihi waktu tersebut anda memutuskan tetap tidak membatalkan permintaan penghapusan, maka akun Facebook akan dihapus permanen dan tidak dapat diakses kembali dengan cara apapun.

Simak tips Merubah bahasa aplikasi facebook Inggris ke Indonesia serta cara mengintip dan mengeluarkan pembobol akun FB.

Cara menonaktifkan sementara Akun FB

Bedanya dengan penghapusan, menonaktifkan akun bisa berguna saat anda memutuskan untuk berhenti sementara dari dunia media sosial FB. Dimana nantinya teman atau orang lain tidak dapat mengakses halaman dan profil facebook milik anda sampai anda memutuskan untuk mengaktifkan kembali.

Untuk langkah-langkah menghentikan akun FB sementara waktu, caranya masih seperti tips diatas, di bagian halaman " Penonaktifan dan penghapusan" silahkan pilih opsi "Nonaktifkan Akun" dan lanjutkan prosesnya sampai selesai.


Emoticon Emoticon