Saturday

Tips Membuka Kunci Samsung J7 Pro Lupa Sandi Pola atau PIN

Kelupaan password untuk membuka layar HP Samsung J7 Pro menjadi problem tersendiri bagi pemiliknya. Entah karena melamun saat membuat Kunci Pola, PIN maupun sandi pengunci layar atau sebab lainnya menjadikan screen lock tidak dapat terbuka, sehingga harus dilakukan langkah khusus untuk membukanya.


Fitur keamanan standar Android seperti Pola, Sandi atau password dan juga fitur terbaru security kunci layar seperti Fingerprint maupun scan wajah menjadi hal penting agar tidak kecolongan data atau terhindar dari tangan jahil yang ingin mengakses HP Android kita secara diam-diam.

Saat HP Samsung galaxy J7 Pro yang lupa kunci layarnya, entah itu milik teman atau punya sendiri, sehingga setiap kali mencoba unlock screen menggunakan Pola atau sandi yang salah untuk beberapa kali akan disuruh menunggu untuk beberapa detik demi keamanan sistem. Itulah hal yang membosankan, sudah tidak hafal password / Polanya disuruh menunggu pula saat ingin mencoba menginput sandi yang lain.

Nah, daripada pusing harus ke tukang servis hny karena kelupn Pola / Sandi / PIN kunci lyar HP Samsung J7 Pro, langsung saja kita simak bagaimana cara mengatasinya berikut ini.

Cara Membuka Kunci Samsung J7 Pro Lupa Pola, sandi atau PIN

Agar bisa membuka layar yang terkunci di Samsung Galaxy J7 Pro karena lupa password, PIN atau bentuk kunci Polanya maka kita harus masuk dulu ke mode Recovery untuk melkukan reset ulang, Istilah lainnya yakni Hard reset.

Dimana saat layar Samsung terkunci, maka kita tidak bisa masuk ke menu pengaturan saat karena harus membuka screeen lock-nya terlebih dahulu. Dan daripada melakukan flashing ulang, lebih baik mencoba dengan cara yang lebih mudah yakni hard reset. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Untuk masuk ke Recovery Mode Samsung J7 Pro, Matikan dulu smarphone.

2. Selanjutnya tekan tombol Volume atas + Home + Power bersamaan, jangan lepaskan sampai ada gambar robot android, dan tunggu sampai ada tampilan recovery mode di layar.


3. Saatnya mereset ulang J7 Pro, Pilih menu "Wipe data/Factory reset", gunakan tombol Volume untuk menggerakkan pilihan, dan untuk konfirmasinya tekan tombol Power

4. Lalu muncul opsi "Wipe all user data? this can't be undone", pilih saja Yes

5. Tunggu sampai proses wipe data selesai dn sesudah itu kembali ke tampilan awal recovery mode, pilih opsi Restart Now

6. Tunggu dengan sabar sampai ponsel menyala kembali ke kondisi awal setup layaknya HP baru beli.

Mungkin suatu saat sesudah reset atau flash HP Samsung ternyata dicegat oleh verifikasi perangkat agar kita memasukkan akun google yang terdeteksi terkhir kali digunakan sebelum proses reset dilakukan, Hal itu disebut dengan FRP Lock yang aktif.

Meski Sandi layar sudah berhasil diatasi, namun bila anda lupa dulunya pernah mengaktifkan FRP lock samsung dengan akun google (Email), maka harus memsukkan dulu akun di bagian halaman verifikasi perangkat agar dapat melanjutkan ke tampilan awal.

Bilamana anda bingung bagaimana melewati verifikasi akun google, silahkan simak tutorial cara bypass akun google Samsung dengan metode OTG yang telah admin ulas sebelumnya. Atau yang terbiasa dengan software flashing, bisa menggunakan cara Melewati FRP Lock Samsung via ODIN dan SideSync, silahkan dicoba mana yang lebih mudah menurut anda.

Demikianlah ulasan dan tips tentang cara membuka layar HP Samsung terkunci karena lupa password / PIN / Pola-nya, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon