Monday

7 Aplikasi Android Pengedit Video Tanpa Watermark Gratisan

Smartphone android sudah sperti layaknya Komputer, dimana untuk urusan editing video sudah banyak aplikasi di google play store yang bisa didownload, baik itu yang gratisan atau berbayar. Begitu juga penggunaanya yang mudah, dengan menu sederhana namun bisa menghasilkan video bagus layaknya profesional.

Aplikasi editing video android gratisan

Tapi banyak aplikasi editor video android gratisan yang hasilnya tampak ada watermark, sehingga terkesan tidak profesional dan mengganggu pemandangan. Jadi kalau tidak teliti memilih app Video editor yang gratisan jad ijengkel sendiri karena harus bolak-balik install dan uninstall.

Apa itu watermark Video ?, Logo atau tulisan yang mengambang di depan hasil foto, dokumen atau video sebagai ciri khas dari pembuatnya. Dan di beberapa aplikasi editing foto atau movie seringkali dimunculkan tanda gambar atau tulisan mengambang tersebut pada versi gratisannya. Sehingga penggunanya diarahkan untuk memberi versi berbayar dari aplikasi untuk menghilangkan watermark yang muncul dari sesi awal sampai akhir.

Berikut ini ada beberapa daftar aplikasi editing video khusus HP Android populer dan gratis serta ada versi Pro atau berbayar, yang tidak menyertakan watermark didalamnya. Untuk mendownload dan install aplikasinya, bisa langsung menuju ke google play store sebagai layanan resmi market aplikasi Android.

1. CuteCut-Video Editor

Salah satu kelebihan CuteCut editor video untuk smartphone android ini adalah banyaknya efek transisi. Meski gratisan, app ini mampu membuat proses pengeditan film atau video menjadi atraktif dan bagus dan juga tanpa adanya watermark yang mengganggu.

2. Free Video Editor - FilmoraGo

Anda tidak akan melihat adanya watermark dari hasil editing video menggunakan aplikasi populer ini. Beberapa kelebihan FilmoraGo yaitu tidak adanya batasan durasi waktu yang kita buat. Begitu juga banyak efek khusus, filter, Slow motion dan transisi bisa diselipkan untuk memperindah hasil video.

3. KlipMix Free Video Editor

Menu editing yang mudah dan simple menjadikan anda bisa membuat video dengan cepat. Anda bisa menanbah gambar latar belakang, menyisipkan musik, pengaturan transisi dan yang terpenting tanpa terganggu watermark.

4. Magisto Video Editor & Maker

Banyaknya menu canggih di aplikasi video editor android ini memang terkesan diperuntukkan bagi para kreator video yang sudah canggih dan mahir. Dan yang menarik, aplikasi ini masuk dalam jajaran app terpopuler untuk kategori Edit Video. Dan bagi yang tidak suka ada watermark (tanda air) di dalam kreasi film anda maka bisa mencobanya.

Baca juga Cara memperbesar dan mengecilkan Ukuran Foto di HP Android

5. KineMaster -Editor Video Pro

Sebagai nominasi video editor animasi terbaik, KineMaster sangat populer dengan fitur-fiturnya yang berlimpah dan keren. Dan tidak semua HP Android kuat menjalankan aplikasi ini, dimana fitur layer bisa memberatkan kinerja CPU HP.

Beberapa tipe smartphone yang kuat dan mendukung aplikasi Kinemaster ini diantaranya yang menggunakan chipset Snapdragon 800, 801, 820, Tegra K1805, 808, 810, Exynos 7 Octa 7420 atau Kirin 920 HiSilicon 3630 dan beberapa tipe chipset terbaru saat ini.

Di aplikasi editing film ini anda bisa leluasa menggunakan menu filter warna, saturasi, kecerahan gambar, transisi 3D, menyisipkan suara dalam video dan lain sebagainya. Begitu pula hasil video beresolusi tinggi 1080p Full HD 3GP, MP4 dan AAC, serta dukungan format Audio seperti MP3, AAC, M4A dan WAV.

6. Video Trimmer Editor-VidTrim

Ada 4 Fitur utama dalam video editing ini, yaitu Video Trim yang berfungsi memotong sesi video lalu membuang bagian yang tidak diperlukan, kemudian Video Merge yang fungsinya untuk menggabung beberapa adegan video sehingga hasinya tampak menarik. Menyisipkan file MP3 untuk soundtrack dengan kulitas suara bagus sehingga aplikasi ini banyak digemari pengguna Android di seluruh dunia.

Ada lagi fitur Konversi hasil video menjadi MP3, dan fitur Transcoding yang bisa berfungsi untuk kompresi ukuran video menjadi lebih kecil atau besar resolusinya dan juga mengkonversi format video menjadi file berformat MP4.

7. Quik-Free Video Editor

Meski aplikasi ini free alias tidak berbayar, namun kemampuan editing videonya sangat bagus. App yang dikembangkan oleh Developer GoPro sangat cocok bila anda mengedit video dari kamera GoPro.

Beberapa fiturnya yang menarik diantaranya transisi otomatis mengikuti ritme lagu di video, sebagai contoh saat musik melambat maka transisinya juga terlihat pelan.

Dan masih banyak lagi aplikasi untuk mengedit video dengan hasil tanpa watermark semisal App InShot, VideoShop, YouCut, Vimady dan lain sebagainya. Semuanya dapat anda temukan di play store.

Jadi layaknya Movie Maker di Laptop / Komputer, anda bisa menghasilkan film berdurasi pendek atau panjang, dengan transisi dan soundtrack menarik hanya menggunakan HP Android, Serba otomatis, tidak ribet dan pusing dengan banyaknya menu. Semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon