Wednesday

Cara Transfer via Aplikasi BRIS Online Banking ke BRI

Tips Transfer via Aplikasi BRI Syariah Online banking ke BRI Konvensional - Saat ini melakukan transaksi finansial sangatlah mudah dan cepat hanya dari smartphone di genggaman tangan. Jadi tidak harus menuju ke mesin ATM atau menuju ke bank terdekat untuk melakukan transaksi, semua bisa dilakukan sambil duduk di rumah menggunakan aplikasi mobile banking.

transaksi via BRIS Online banking

Bagi nasabah Bank BRI Syariah yang ingin transfer uang ke BRI konvensional harus melalui menu Antar Bank, baik itu transaksi melalui ATM, SMS Banking maupun via BRIS Online mobile.

Selain aman, melakukan kegiatan finansial via aplikasi Mobile banking bisa menghemat waktu, cepat dan yang pasti hemat biaya perjalanan saat ingin ke ATM atau menuju Bank terdekat.

Cara Transfer via Aplikasi BRIS Online ke Bank BRI


Untuk anda nasabah Bank BRI Syariah yang belum tahu cara transfer antar Bank menggunakan aplikasi BRIS Online dari smartphone, silahkan simak tipsnya berikut ini.

1. Saya mengasumsikan kalau anda sudah memasang aplikasi BRIS Online ke ponsel dan juga sudah melakukan aktivasi sebelumnya agar bisa digunakan transaksi.

2. Selanjutnya buka aplikasi BRIS Mobile banking dan lakukan login ke akun anda

3. Setelah halaman terbuka, pilih menu 'Transfer'

transfer antar bank BRIS ke BRI

4. Masuk ke opsi tab 'Antar Bank', Karena kita ingin transfer ke BRI maka pada isian 'kode bank' silahkan tap dan cari kode '002-BRI'

5. Di isian nomor rekening silahkan isi nomor tujuan pengiriman

6. Lanjutkan dengan mengisi nominal uang yang ingin ditransfer

7. Selanjutnya klik tombol 'kirim', dan tunggu sampai muncul halaman konfirmasi

konfirmasi transfer uang dari BRI Syariah ke BRI

8. Pada halaman konfirmasi yang muncul akan terlihat detail dari nama pemilik rekening sekaligus besarnya uang yang akan kita kirimkan

9. Bila isian sudah benar, silahkan masukkan PIN MBanking anda dan tekan tombol Kirim

10. Bila PIN yang kita input benar dan saldo masih mencukupi, maka akan terlihat halaman transaksi sukses.
Simak juga tips Banking berikut:

Penyebab Gagal Transfer via BRIS Online Mobile banking

Adapun beberapa penyebab yang bisa menyebabkan proses berkirim uang melalui aplikasi BRIS Online banking diantaranya sebagai berikut:

1. PIN MBanking salah

Pastikan menginput isian PIN transaksi mobile banking dengan benar, karena salah satu digit saja pasti tertolak oleh server.

Bahkan untuk keamanan transaksi, kesalahan memasukkan PIN sebanyak tiga kali berurutan akan menyebabkan akun kita diblokir dan harus dibuka kembali dengan mendatangi kantor Bank terdekat.

2. Saldo Tidak mencukupi

Saldo Utama di rekening Bank BRI Syariah yang kita punya tidak mencukupi nilainya untuk melakukan transfer.

Dimana kita juga tidak bisa menghabiskan seluruh saldo uang di rekening karena harus menyisakan minimal 50 ribu rupiah di dalam rekening.

3. Jaringan Internet Terputus

Tidak stabilnya koneksi internet menjadi kendala saat aplikasi ingin mengunduh dan transfer data ke server layanan Bank.

Jadi pastikan dulu saat ingin membuka aplikasi BRIS Online banking sambungan data internet di smartphone kita lancar.

4. Server Bank gangguan

Adanya trouble pada server bank BRI Syariah juga bisa menjadi penyebab gagalnya proses transaksi online.

Namun demikian, biasanya di tampilan aplikasi akan ditampilkan notifikasi apakah penyebab trouble berasal dari sambungan internet atau dari sisi server layanannya.

Demikianlah informasi tentang tips transfer uang melalui aplikasi BRIS Online banking ke bank BRI yang dapat admin bagikan, semoga bsia dipraktekkan dengan mudah dan bermanfaat.


Emoticon Emoticon