Thursday

10 Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu dengan Mudah


Mengapa orang yang ingin Membeli smartphone produk Apple selalu khawatir mendapat barang iPhone palsu atau supercopy?, Salah satunya karena harga iPhone asli yang terbilang mahal dan menjadikan banyak barang bajakan yang mengincar produk mereka untuk direplika.

membeddakan iphone paslu dan asli

iPhone replika yang dimaksud disini bukanlah produk resmi buatan Apple, namun ponsel yang dibuat oleh oknum tertentu yang dalam dan luarnya dirakit agar mirip dengan iPhone Asli. Bahkan banyak beredar ternyata sistem operasi iPhone palsu menggunakan OS android dan ada sebagian yang merupakan sistem operasi tidak resmi alias tanpa nama.

Tidak hanya itu, ada juga yang sebenarnya bukan HP iphone palsu namun sudah tergolong produk refurbis, yang mana ponnsel bekas iPhone disulap oleh oknum tertentu untuk dipasang di cassing dan bundel yang baru sehingga seolah tampak seperti iPhone asli dan harga jualnya tentu ditawarkan lebih murah.

Cara mudah Melihat iPhone Apple Asli atau palsu


Kali ini admin akan memberikan 10 tips bagaimana membedakan produk iPhone yang asli dan palsu dengan cara mudah. apapun tipenya, baik itu iPhone 4S, 5S, 7 Plus, iPhone 6S dan selainnya bisa menggunakan tips berikut ini.

1. Harus Punya App Store

Aplikasi App store iphone

Kalau di HP android mempunyai merket aplikasi bernama Google Play Store, dan untuk produk smartphone Apple juga mempunyai ciri khas tersendiri namanya App Store.

Bilamana anda semisal ingin membeli produk iPhone yang tidak ada App Store didalamnya maka itu pasti palsu.

2. Produk Apple memakai iOS

Baca Juga info iPhone :

Jangan terjebak diiming-imingi dengan iPhone murah dibawah standar penjualannya. Coba cek dengan teliti apakah sistem operasinya iOS atau bukan.

Banyak yang mengoboh sistem android dengan custom ROM tertetu dan dimasukkan ke dalam iPhone palsu sehingga tampilannya dibuat semirip mungkin dari mulai menu hingga ikon yang ada didalamnya.

Coba cek sekali lagi dengan mesuk ke meu settings dan silahkan periksa di bagian sistem operasinya, apakah benar iOS dan versinya pas dengan tipe ponsel atau bukan.

3. Cek Memakai iTunes

cek iPhone di iTunes

Coba jalankan aplikasi iTunes di komputer atau laptop, kemudian hubungkan iPhone menggunakan kabel data, Bilamana iTunes mudah membaca perangkat anda berarti produk iPhone tersebut asli.

Perlu diketahui, bahwasanya sistem iOS terkenal sangat sensitif dengan software buatan pihak lain, dan iTunes adalah produk resmi mereka sehingga saat iPhone ditancapkan ke komputer yang menjalankan iTunes, maka dengan mudah perangkat akan terdeteksi di layar.

4. Lihat material iPhone

Produk iPhone terkenal dengan brand kelas atas yang dari sisi harganyapun akan terpaut jauh dari smartphone semisal android. Untuk kalangan menengah keatas iPhone sangat diganndrungi sehingga material dasarnya juga harus dibuat premium dan berkualitas.

Kita yang biasa memegang smartphone android akan merasa beda bila memegang bodi dan bobot iPhone yang syarat bahan berkualitas bukan dari plastik murahan.

5. Cek iPhone via Web Resmi

cek imei di situs Apple

Silahkan kunjungi website resmi Apple untuk mengecek garansi dan nomor seri IMEI iPhone agar kita yakin kalau produk tersebut asli bukan HP supercopy palsu.

6. Retina Display wajib ada

fitur retina display di iPhone

Retina Display inilah yang menbuat fitur tampilan semua image yang ada di layar tampil halus dan enak dipandang mata.

Memang untuk membuktikan apakah fungsi retina display bisa kita saksikan harusnya ada pembanding dari ponsel iPhone asli yang lain dan mempunyai tipe sama.

Bila ada teman yang punya iPhone tipe sama, silahkan bandingkan warna dan tampilan gambar dilayar, bila ternyata tampilan buram dan terlihat pixel pecah bila di Zoom atau tidak sejelas iPhone milik teman maka punya anda palsu.

7. Cara Screenshot iPhone

cara screenshot iphone

Berbeda dengan sistem android yang umum menggunakan tombol power dan volume bawah untuk melakukan screenshot, di produk smartphone iPhone berbeda.

Untuk menangkap tampilan layar di iPhone hanya menggunakan kombinasi tombol Kunci dan Home. Bila anda mencoba screenshot layar dengan tombol tersebut namun tidak bisa maka dipastikan palsu.

8. Harga tidak Bohong

Bila anda ditawari iPhone dengan harga murah dari banderol normalnya patut curiga. Produk iPhone yang mahal selaras dengan fitur dan kualitas yang ditawarkan oleh pihak Apple.

9. Lihat spesifikasi dan fiturnya

fitur dalam iPhone

Kita bisa mengunjungi website atau forum-forum resmi yang membahas tentang produk iPhone. silahkan lihat seri dan tipe ponsel kemudian bandingkan apakah fitur iPhone didalamnya lengkap seperti versinya ataukah tidak.

Misalnya kita ingin beli iPhone 5s, apakah ada fitur fingerprint-nya atau tidak, bila tidak ada maka produk itu palsu.

10. Tidak ada eksternal memori

Kita juga bisa melihat dari iphone palsu dari fisiknya. Biasanya oleh pembuatnya akan dibekali slot memori eksternal MicroSD.

Perlu diketahui, bahwasanya pihak Apple sebagai pembuat iPhone tidak pernah sekalipun menyematkan slot memori card untuk tambahan kapasitas memori internalnya.

Kesimpulan

Memang untuk pengguna awam yang ingin membeli smartphone iPhone awalnya akan kesulitan membedakan mana yang palsu dan mana iPhone yang asli, Namun dengan sedikti tips diatas setidaknya akan menyelamatkan kita dari penjual iPhone palsu yang akan menipu kita.


Emoticon Emoticon