Wednesday

Cara UNREG kartu SIM Prabayar yang sudah diregistrasi

Cara Unreg kartu SIM prabayar semua Operator - Saat ini seluruh operator selular sudah menyediakan fitur untuk unreg atau membatalkan registrasi kartu prabayar. Dimana pengguna Kartu Telkomsel, Axis, XL, Indosat, Tri maupun smartfren bisa Unreg data pribadinya untuk digunakan di kartu lain.

Cara UNREG kartu SIM Prabayar yang sudah diregistrasi

Regulasi pemerintah dalam peraturannya hanya memperbolehkan mendaftarkan satu data pribadinya yakni KK dan KTP maksimal untuk tiga SIM card. Bila ingin lebih dari tiga maka pendaftaran harus melalui gerai layanan dari provider selular yang terkait.

Semisal kita memiliki kartu produk Telkomsel Simpati berjumlah tiga, lalu ketiganya sudah kita registrasi menggunakan data KTP dan KK, maka untuk kepemilikan kartu yang keempat harus terlebih dahulu Unreg salah satu yang aktif tersebut atau bisa mendaftarkannnya ke grapari Telkomsel terdekat dengan membawa KK dan KTP.
Untuk yang suka berganti-ganti kartu, semisal hanya ingin kartu sekali buang dan hanya memanfaatkan kota internetnya saja maka jangan lupa sebelum kita buang kartunya dan berganti kartu lain harus kita Unreg dahulu atau membatalkan data registrasinya untuk digunakan ke kartu yang baru.

Cara UNREG Sim Card semua operator


Bagi pengguna kartu selular di Indonesia seperti Tri, Axis, XL, Telkomsel, Indosat maupun smartfren bisa melakukan UNREG nomor kartunya dari ponsel maupun situs Web.

Adapun cara melakukan pembatalan registrasi kartu prabayar setiap operator berbeda format dan caranya, silahan simak caranya berikut ini:

UNREG Kartu Tri (Sim card 3)

Bagi anda pelanggan kartu selular Tri bisa melakukan langkah unreg melalui Website dengan cara seperti di bawha ini:


  1. Silahkan buka browser di HP atau di Laptop
  2. Kemudian akses alamat registrasi.tri.co.id
  3. Setelah halaman terbuka pilih opsi 'unreg'
  4. Silahkan masukkan data yang wajib diisi persis dengan data yang sebelumnya didaftarkan semisal nomor Telepon dan NIK harus sama
  5. Nantinya kita akan dikirim nomor kode rahasia via SMS
  6. Masukkan kode tersebut dan centang captcha 'im not robot' dan kirim

UNREG Kartu Telkomsel (AS, Simpati, Loop)


Pelanggan kartu Simpati, AS dan loop bisa Unreg dengan menggunakan USSD telepon dengan cara sebagai berikut:


  1. Buka menu telepon dan ketik *444#
  2. Selanjutnya pilih opsi Unreg atau nomor 3
  3. Kemudian masukkan digit NIK (16 angka) dan kirim

UNREG Kartu Axis dan XL
Untuk pelanggan kartu XL sama caranya dnegan kartu Axis dalam melaukan Unreg data Sim Card-nya, yakni bisa melalui format SMS dan juga via mode USSD telepon, caranya sebagai berikut:


  1. Buka menu SMS dan ketik dengan format UNREG#No.Telepon#
  2. Setelah itu kirim ke nomor 4444, contoh format : UNREG#089765432123#

untuk penggunaan Unreg XL dan Axis via USSD silahkan akses kode *123*4444#, dan yang perlu diingat ketika mengakses kode tersebut harus menggunakan kartu yang ingin dibatalkan registrasinya.

UNREG Kartu Indosat Ooredoo

Pelanggan kartu Indosat bisa UNREG data registrasinya melalui format SMS, dan Untuk Unreg indosat seperti kartu IM3 misalnya, bisa dengan format UNPAIR#NomorTelepon# dan kirim ke 4444.

UNREG Kartu Smartfren

Bagi pelanggan kartu Smartfren bisa melakukan pembatalan data registrasi kartunya dengan cara sebagai berikut:


  1. Melalui Format SMS, Ketik UNREG#NIK dan kirim ke nomor 4444
  2. Setelah itu tunggu sampai ada pemberitahuan via SMS maksimal 24 Jam dan kartu akan terblokir.

Begitu juga kita bisa UNREG smartfren dengan mengakses alamat situs mysf.id/unreg dan masukkan data yang sesuai dengan NIK yang kita gunakan di kartu smartfren yang ingin dibatalkan.

Dari semua cara diatas, apabila selalu gagal melakukan Unreg kartu maka disarankan untuk mendatangi langsung gerai layanan selular dari kartu yang bersangkutan untuk proses penonaktifan.

Nah, itulah tips melakukan UNREG kartu prabayar Telkosel, Indosat, Axis, XL, Tri maupun smartfren yang bisa admin sajikan, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon