Sunday

Cara Aktifkan Fingerprint HP Samsung J7 Prime

Cara setting Fingerprint Samsung Galaxy J7 Prime - Fitur keamanan yang dibawa oleh HP Samsung J7 Prime salah satunya adalah pemindai sidik jari. Dimana saat ini ponsel android keluaran baru sudah berlomba meningkatkan fitur keamanan sistem semakin canggih dan menggoda konsumen android untuk memilikinya.

Cara Aktifkan Fingerprint HP Samsung J7 Prime

Fitur keamanan yang sudah umum ada di HP samsung, mulai dari harga termurah sampai tertinggi pastinya sudah ada fitur Pola, PIN maupun geser. Namun untuk harga HP samsung yang lebih tinggi, keamanan sistem semakin ditingkatkan dengan adanya pemindai sidik jari, face unlock dan bahkan scan retina mata.

Untuk fingerprint di HP Samsung J7 Prime sendiri penggunanya bisa memanfaatkan untuk mengamankan sistem lebih optimal daripada hanya menggunakan Pola, PIN maupun password saja.

Baca Juga Info HP samsung berikut:

Samsung J7 Prime yang harganya dikisaran 2,5 Jutaan, selain dilengkapi fingerprint juga mempunyai spesifikasi yang bagus, mulai dari ukuran RAM, Kamera, Kapasitas internal memori sampai chipset yang ada didalamnya.

Prosesor J7 Prime sudah menggunakan Chipset Exynos 7870 Octa-core dengan speed 1,6 GHz. Ditambah pula RAM berukuran 3 GB semakin menambah performa sistem berkinerja bagus dan lancar untuk proses aplikasi secara multitasking dan jalannya game berat sekalipun.

Cara setting Fingerprint HP Samsung J7 Prime


Baca Juga :
Langsung saja, dibawah ini admin sajikan tips bagaimana mulai mengatur penggunaan pemindai sidik jari di HP samsung j7 prime, silahkan disimak:

1. Syarat untuk bisa menggunakan Fitur fingerprinnt di J7 Prime samsung, kita harus sudah mengaktifkan salah satu fitur pengunci layar seperti kunci Pola, PIN maupun password.

2. Bilamana saat ini sudah mengaktifkan kunci layar, boleh PIN, Pola atau kata sandi, bisa langsung menuju ke tips nomor 5

Pengaturan Kunci layar J7 Prime

3. Untuk yang belum membuat kunci layar di HP J7 Prime, silahkan masuk ke menu Setting (pengaturan) > Lock Screen and security > Screen Lock Type

setup fingerprint

4. Silahkan pilih screen lock yang diinginkan terlebih dahulu, misal milih PIN, silahkan masukkan 4 Digit angkanya dan aktifkan.

5. Nah, setelah mengaktifkan salah satu screen lock di samsung J7 Prime, lanjut ke pengaturan fingerprint-nya.

akses pengaturan sidik jari J7 Prime

6. Masuk lagi ke menu setting > Lock screen and security > lalu pilih Fingerprint

7. Nantinya kita akan disuruh memasukkan pembuka kunci, kalau anda tadinya pakai PIN maka di layar akan disuguhkan input PIN untuk membuka pengaturan Fingerprint

8. Kemudian klik pada opsi 'add fingerprint' (lihat contoh gambar)

9. Nantinya akan muncul wizard atau tuntunan lengkap dengan gambar, silahkan tempel sidik jari anda seperti yang diperintahkan pada gambar.

mengaktifkan fingerprint samsung j7 prime

10. Setelah itu klik pda tombol 'continue' dan kemudian pada opsi di bawah sendiri silahkan geser opsi 'Fingerprint Unlock' agar aktif

11. Tutup kembali pengaturan di HP J7 Prime dan cobalah mematikan layar dan menghidupkan kembali dengan menempelkan sidik jari yang anda daftarkan di pemindai. Bila berhasil maka layar akan terbuka. selamat!

Jari tangan yang sudah umum digunakan untuk mengakses fitur fingerprint smartphone umumnya adalah jari Jempol, jari tengah ataupun jari telunjuk.

Untuk memastikan pemindai sidik kari di HP Samsung J7 Prime tidak erro saat pemindaian berlangsung, selalu bersihkan papan pindai di HP dan juga jari kita harus benar-benar bersih agar bisa memperoleh akses masuk di sistem.

Itulah tips tentang cara setting dan mengaktifkan pemindai sidik jari atau fingerprint di HP Samsung Galaxy J7 Prime, semoga bermanfaat untuk pembaca DuniaAndroid.com semuanya, terima kasih


Emoticon Emoticon