Monday

Cara Mengetahui penyadap akun WhatsApp dan meremove-nya!

Cara mengetahui WhatsApp kita disadap atau tidak - Aplikasi chatting, panggilan serta video call online milik google ini memang sangat populer saat ini, belum ada satupun aplikasi messenger yang mampu menyaingi banyaknya pengguna serta pengunduh aplikasi WhatsApp. Namun ada beberapa kekhawatiran sebagian pengguna WA, dimana akun miliknya di sadap oleh orang lain, entah itu teman, pacar atau orang lain. Tentunya privasi dan histori pesan di kotak masuk akan terbaca juga oleh si penyadap akun tersebut. Lalu bagaimana cara megetahui apakah WA kita disadap atau tidak dan bagaimana pula meremove atau mengeluarkan orang yang telah mengintip Akun WA kita?, simak ulasan dan tipsnya yuk!

Cara Mengetahui penyadap akun WhatsApp

Sebenarnya dari sisi keamanan, akun WhatsApp sudah dibuat seaman mungkin dengan berbagai enkripsi serta mode verifikasi dua langkah menggunakan nomor ponsel akun yang bersangkutan dan juga dalam versi WhatsApp web menggunakan kode QR yang harus di scan dari laptop dengan menggunakan HP yang berisi akun WA tersebut.

Karena aplikasi WA bisa dibuka melalui Dua perangkat sekaligus, yakni via Smartphone dan juga melalui PC/laptop menggunakan antarmuka Browser Chrome (WhatsApp web), maka ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh orang lain untuk mengintip dan menyadap akun WA kita tanpa kita sadari.

Jadi jangan pernah meminjamkan ponsel yang berisi akun WhatsApp milik kita kepada orang lain tanpa pengawasan, karena bisa saja HP milik kita digunakan untuk melakukan pemindaian kode QR di Laptop dan akhirnya akun WA bisa berjalan di PC tersebut.

Walaupun pada dasarnya ketika akun WhatsApp dibuka dari versi Web alias dari perangkat komputer masih bisa terlihat notifikasinya ketika WA web tersebut aktif, namun terkadang kita tidak tahu cara mengeluarkan pencuri akun tersebut, jadinya bingung sendiri kan?

Baca juga :

Cara mengetahui akun WhatsApp disadap

Untuk mengetahui apakah akun WA kita disadap oleh orang lain atau tidak, silahkan lakukan langkah berikut ini:

1. Silahkan buka aplikasi WA di ponsel anda, kemudian arahkan ke opsi Menu yang ada di pojok kanan Atas.

2. Setelah itu masuk ke opsi 'WhatsApp Web'

meremove penyadap akun wa

3. Didalam halaman WhatsApp web yang terbuka tersebut, bilamana ada pengintip atau penyadap akun anda pasti terlihat ada keterangan perangkat, Nama Versi Window yang dipakai dan juga posisi aktif atau tidak.

4. Bila ada list perangkat yang terhubung, silahkan keluarkan pengintip tersebut dari perangkatnya agar tidak bisa lagi membuka akun WA dari Laptop miliknya, caranya klik opsi 'Keluar dari semua komputer'

5. Cara lain untuk mengetahui apakah WA kita disadap atau tidak saat itu dengan membuka layar notifikasi, umumnya ada di bilah notifikasi yang bertuliskan 'WhatsApp Web saat ini sedang aktif'

mengetahui penyadap akun wa

Dengan langkah diatas nantinya anda tidak akan kecolongan akun WhatsApp dan diintip orang lain. Walau sampai saat ini anda merasa aman-aman saja, tidak adda salahnya meluangkan waktu untuk melihat apakah ada aktifitas WhatsApp Web di perangkat lain taukan tidak, toh tidak memerlukan waktu lebih dari satu menit kan?

Itulah cara mengetahui pengintip akun WhatsApp dan mengeluarkannya, semoga bermanfaat untuk para pembaca Dunia Android semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon