Cara Mengatasi Youtube keluar Kode 410

DuniaAndroid.com – Tips mengatasi kode Error 410 di aplikasi Youtube. Memainkan atau menonton video di youtube memang mengasikkan, namun kalau keluar Notifikasi error berupa kode kesalahan tentu saja membuat jengkel. Nah, disini admin akan khusus membahas tentang cara mengatasi aplikasi youtube yang keluar kode 410 di layar, mari simak yuk!
Tips mengatasi kode Error 410 di aplikasi Youtube
Di artikel kami yang terdahulu pernah juga diulas tentang bebera arti kode kesalahan yang muncul di layar smartphone ataupun PC, dimana beberapa kode error tersebut muncul karena ada sesuatu hal di pihak penyedia layanan maupun dari perangkat pengguna itu sendiri.
Dari beberapa kode atau pesan kesalahan yang bisa suatu saat muncul, entah itu di Browser atau aplikasi lainnya memang berupa kode angka yang umumnya 3 digit semisal kode kesalahan 401, 403, 409, 410 dan beberapa kode lainnya.
Sebab keluarnya Pesan 410 di youtube
Dan bagi para pengakses konten youtube mungkin banyak yang mengalami kejadian adanya kode error di layar berupa pesan 410, walau sebenarnya kode error 410 tersebut seringkali terjadi ketika mengakses youtube lewat Browser walau memang jarang terjadi pesan kesalahan 410 melalui aplikasi smartphone.

Baca Juga

Secara umum pesan kesalahan 410 bisa diartikan sebagai hilang atau Gone, dimana halaman situs yang diakses sedang down, tidak aktif maupun time expired. Bisa juga kode 410 disebabkan halaman situs telah dihapus oleh si pemiliknya.
Ketika kita ingin mengakses konten video di youtube dan tiba-tiba keluar peringatan kesalahan 41 dilayar, sebenarnya bukan berarti konten tersebut hilang, namun bisa juga karena pusat layanan yang mengarah ke link tersebut sedang mengalami gangguan, jadi tidak melulu karena aplikasi di perangkat kita.
Cara mengatasi kode 410 di Yotube
Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana caranya agar tidak lagi keluar pesan kesalahan berupa kode 410 di aplikasi Youtube smartphone anda, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

  • Buka menu settings (pengaturan) di HP anda
  • kemudian cari opsi Apps, masuk ke opsi tersebut
  • Lalu cari aplikasi bernama Youtube dan buka
  • Setelah masuk ke halaman apps Youtube, klik saja tombol ‘clear data’
  • Dikarenakan kita melakukan penghapusan data di aplikasi youtube maka nantinya Yotube akan kehilangan sistem update terbarunya, maka dari itu langsung saja menuju ke play store dan lakukan update terbaru Youtube
  • Nah, setelah proses update tersebut maka coba akses kembali video yang ingin anda tonton
Bilamana dengan cara diatas tidak menyelesaiakan masalah, padahal kuota data ada serta kualitas jaringan minimal sudah 3G maka lakukan pencopotan aplikasi youtube kemudian unduh dan pasang lagi seperti biasanya.
Mencopot (uninstall) aplikasi sangat membantu mengatasi masalah terhadap aplikasi yang bersangkutan apabila ada trouble yang tidak bisa diselesaikan hanya dengan clear cache maupun clear Data saja.
Itulah tips yang kali ini bisa admin bagikan kepada pembaca semua tentang cara mengatasi Youtube yang keluar kode 410, semoga bermanfaat.

Leave a Comment