Wednesday

Cara Cek Berhasil tidaknya Registrasi Ulang kartu prabayar

Cara Mudah cek berhasil tidaknya registrasi ulang kartu prabayar Telkomsel, Indosat, Tri, XL, Smartfren, Axis. Saat ini banyak masyarakat pelanggan kartu prabayar di Indonesia yang masih kesulitan melakukan registrasi Sim Card selular miliknya walaupun format SMS dan inputan data NIK serta No KK yang dituliskan sudah benar sesuai petunjuk dan data yang valid milik pelanggan tersebut. Ada juga yang sudah sukses registrasi namun merasa was-was kalau datanya belum tersimpan di server provider selular. Nah, disini admin akan membahas khusus tentang cara melihat apakah data registrasi Kartu Prabayar sudah benar-benar masuk ataukah belum.

Cara Cek Berhasil tidaknya Registrasi Ulang kartu prabayar

Kekhawatiran sebagian pelanggan kartu prabayar sesudah proses registrasi memang wajar. Selama inii banyak pihak yang pesimis dengan rahasia data sensitif berupa Nomor KTP dan juga No KK yang kita inputkan, ada yang khawatir suatu saat nanti ada yang menyalahgunakan data kita untuk berbagai tujuan tertentu dan memang sampai saat ini belumm ada keterangan resmi dari pihak operator data kita siapa yang menyimpan dan siapa saja yang boleh membukanya.


Dari berbagai komentar sinis netizen juga ada pihak yang optimis dengan program raegistrasi ini karena nantinya akan mempermudah menekan angka kejahatan cyber, penipuan via SMS dan juga beberapa keuntungan lain berkaitan dengan terdatanya kartu selular setiap pelanggan.

Baca tips registrasi kartu prabayar berikut:

Cara cek keberhasilan registrasi kartu prabayar


Kita masuk ke inti dari judul diatas yaitu bagaimana cara mengecek apakah registrasi yang kita lakukan berhasil atau tidak, apakah data kita sudah masuk di server provider selular atau belum.

Untuk melakukan pengecekan data NIK dan No KK apakah sudah valid dan masuk ke database penyedia layanan selular simak tipsnya di bawah ini.


1. Tips ini berlaku untuk semua jenis kartu, bisa telkomsel, indosat, tri, smartfren, XL, Axis dan sebagainya. dan pastikan anda sudah mendapat notifikasi keberhasilan registrasi yang terkirim di nomor ponsel anda.

2. Langkah melakukan cek registrasi yaitu buka aplikasi SMS dan ketik ulang format registrasi persis seperti yang pernah anda daftarkan, jadi iharus sama NIK dan No KK-nya

cara cek validasi registrasi kartu prabayar

3. Setelah diketik ulang atau bisa dengan jalan copy paste, silahkan kirim lagi ke nomor 4444

4. Tunggu balasan dari operator selular, bila ada jawaban penolakan karena sudah terjadi registrasi maka bisa dipastikan bahwa kartu anda sudah valid pendaftarannya.

5. Bila ternyata balasan dari operator selular tetap berisi kalimat keberhasilan registrasi seperti waktu sebelumnya maka bisa dipastikan data anda yang terdahulu belum masuk. coba ulangi lagi kirim SMS dengan isian data yang sama sekali lagi, dan seharusnya terjadi penolakan karena sudah terinput datanya dari proses sebelumnya.

Kesimpulannya, bila anda merasa sudah registrasi ulang dan ada balasan sukses namun dan ketika anda coba mengirim lagi datanya ternyata gagal dan ada notifikasi data sudah ada, bisa dipastikan kartu anda sudah valid pendaftarannya, selamat.

Itulah tips singkat dan mudah melakukan cek registrasi kartu prabayar semua operator apakah data sudah valid terinput atau belum, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon