Tuesday

Membobol WhatsApp teman sekarang bisa ketahuan, karena sebab satu ini!

DuniaAndroid.com - Tahukah anda bahwa saat ini membobol WA orang lain saat ini bisa ketahuan karena satu hal saja?. Di berbagai situs Android, begitu juga admin yang juga pernah mengulas bagaimana cara membobol dan mengintip isi WhatsApp teman tanpa diketahui, ternyata saat ini hal tersebut sulit untuk dilakukan. Mengapa?

Membobol WhatsApp teman sekarang bisa ketahuan

Bukan karena WA sudah memperketat keamanannya, walau kita tahu saat ini WhatsApp memang masih aman digunakan, begitu juga bukan karena aturan untuk masuk ke akun WA dari perangkat lain sudah berubah, Namun ada satu hal yang membuat orang lain yang ingin membobol atau membuka isi WA dari perangkat lain bisa ketahuan tanpa disadari si pembobol itu sendiri.

Bila di beberapa tutorial banyak sekali tips memelihat isi WhatsApp orang lain hanya berbekal perangkat komputer atau ponsel android dengan browser Chrome sudah bisa melakukan scan kode QR yang digunakan sebagai akses masuk ke akun WA.

Satu Hal yang membuat pembobol WA ketahuan aksinya


Pada update terbaru dan mungkin juga karena banyaknya celah bagi penyusup akun whatsApp untuk menjalankan isi akun dari jarak jauh tanpa diketahui si pemilik, maka pihak developer WA yang dalam hal ini yaitu Google, membuat satu Notifikasi khusus yang memperlihatkan bahwa ada perangkat yang sedang mengaksesnya.

Baca Juga

notif akses wa web sedang aktif

Notifikasi atau pemberitahuan yang muncul di ponsel utama, yang dalam hal ini adalah target dan si empunya Nomor muncul dengan mode popup yang menandakan ada akses lain di suatu tempat dan bila kita tidak mengijinkannya maka bisa dilakukan remove atau menutup akses orang tersebut dan tidak bisa login kembali tanpa kembali scan ulang kode QR dari HP target.

Untuk saat ini bagi anda yang suka mengintip akun whatsApp teman anda dengan cara membidik code QR-nya secara diam-diam dan mengakseskan dari laptop / PC Nantinya bisa ketahuan oleh si empunya akun. Seperti yang admin jelaskan diatas, bila anda mulai mengakses whatsApp via aplikasi khusus whatsApp di PC atau via web di google chrome maka akan ada notifikasi dari HP utama (target) yang menyatakan perangkat lain sedang mengaksesnya.

Nah, bila anda mengalami adanya notifikasi adanya PC atau perangkat lain yang memasuki akun WA anda maka bisa dilakukan remove atau pemutusan koneksi seperti tips di bawah ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp, kemudian masuk ke opsi menu, letaknya di bagian pojok kanan atas

2. Masuk ke opsi WhatsApp Web, didalamnya akan terlihat perangkat aktif yang mengakses lengkap dengan tanggal dan waktunya

cara memutus koneksi pembobol wa

3. Silahkan senth opsi 'keluar dari semua komputer', seketika itu pula si pengintip akan terputus koneksinya dan harus memasukkan lagi kode QR untuk bisa melihatnya kembali.

Kalau sudah pernah kejadian kebobolan akun whatsApp maka jangan biarkan ponsel luput dari pantauan dan cek seccara berkala opsi whatsApp web di aplikasi WA anda siapa tahu ada yang sengaja mengintipnya kembali, jadi anda bisa dengan mudah memutuskan koneksi secepatnya.

Itulah info seputar akun whatsApp yang saat ini sulit untuk dibobol tanpa ketahuan si pemiliknya karena ada notifikasi yang muncul di perangkat si empunya akun WA. semoga bermanfaat, terima kasih


Emoticon Emoticon