Friday

Cara Mengganti Nama dan Sandi Hotspot HP Android

DuniaAndroid.com - Cara Setting Password dan Nama Hotspot WiFi HP android. Perangkat selular cerdas alias smartphone Android saat ini sudah multifungsi mengalahkan fungsional Perangkat Komputer yang terlalu kompleks. Dengan sebuah Smartphone android saja penggunanya bisa menggunakan fitur jaringan Hotspot tanpa memanfaatkan perangkat lain seperti Router karena di di dalam Android sendiri sudah include Fungsi Router beserta fungsi tethering, baik via kable data maupun Wireless.

Cara Mudah Ganti sandi dan Nama Hotspot Android

Banyak sekali pengguna android yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan Hotspot apalagi melakukan setting lanjutan seperti Mengatur kata sandi serta mengganti SSID alias Nama hotspot.

Seperti halnya pada penyedia jaringan WiFi hotspot di warung kopi saat ini yang lagi marak serta di tempat-tempat umum agar ramai pengunjung, ternyata ponsel androidpun bisa digunakan untuk Hotspot pula. Jadi bila ada teman yang kehabisan kuota data internet dan ingin numpang internetan dari ponsel anda, bisa memanfaatkan fitur Hotspot / Tethering yang ada hampir di semua tipe HP android.

Baca Juga

Cara Mengaktifkan dan Setting Hotspot Android


Langsung saja, admin akan memberikan tips bagaimana mengaktifkan hotspot, memberi nama (SSID) dan juga cara mengganti password hotspot WiFi yang ada di ponsel android. Untuk beberapa merek dan type android bisa berbeda letak pengaturan Hotspot-nya, jadi harap menyesuaikan menurut Thema android masing-masing ya..


1. Masuk ke menu pengaturan android, lanjutkan Menu Nirkabel dan jaringan

2. Masuk ke opsi WiFi, slider tidak usah dinyalakan dahulu tidak mengapa, jadi diketuk di tulisannya bukan di slidernya.

3. Akan tampil halaman Hotspot, bila tidak ada biasanya letak pengaturan (konfigurasi) ada di bagian pojok kanan atas.

4. Setelah muncul halaman konfigurasi anda akan melihat beberapa opsi seperti SSID, Keamanan, Sandi dan juga ada opsi lanjutan. untuk yang opsi lanjutan tidak usah diutak atik saja, biarkan defaultnya.

5. Sekarang untuk kolom SSID (nama hotspot) silahkan isi sesuai keinginan, nantinya SSID berfungsi sebagai nama pengenal jaringan hotspot milik smartphone anda, jadi buat nama yang seunik mungkin.

6. Untuk opsi keamanan pilih opsi WPA2 PSK yang merupakan rekomendasi keamanan WiFi yang tidak mudah dibobol.

7. Lanjutkan dengan membuat sandi hotspot, Panjangnya minimal 8 karakter. Pembuatan sandi merupakan case sensitif yang berarti huruf besar dan kecil akan berbeda dan spasi juga termasuk sandi.

8. Setelah membuat konfigurasi silahkan tekan tombol simpan dan hotspot bisa diaktifkan.

Untuk klien yang dapat terhubung di ponsel android maksimal 10 pengguna, anda bisa melakukan blokir akses hotspot klient yang terhubung, membatasi jumlah klien dan lainnya dari menu lanjutan yang ada di dalam konfigurasi hotspot.

Itulah tips konfigurasi hotspot WiFi di ponsel android, semoga bermanfaat dan untuk pertanyaan seputar WiFi android bisa bertanya via kolom komentar di bawah postingan ini, terima kasih.


Emoticon Emoticon