Friday

Cara Kalibrasi Baterai Android HUAWEI tanpa Aplikasi

DuniaAndroid.com - Cara Paling mudah mengkalibrasi baterai HP Huawei. Seperti Pada tipe android merek lain, Android Produksi Huawei juga bisa mengalami penurunan kualitas Baterai seperti Gampang Drop, Di charge tidak cepat penuh, Baterai sudah Full namun Ponsel tiba-tiba mati karena kekurangan Daya dan sebab lain yang disebabkan melemahnya cell dalam baterai untuk menyimpan arus Listrik.

Cara Kalibrasi Baterai Android HUAWEI tanpa Aplikasi

Untuk anda pengguna smartphone Huawei tentunya ada yang mengalami masalah baterai, terkadang problem seperti tanda pengisian di layar sudah penuh tapi ternyata daya belum full dengan ditandai Ponsel yang tiba-tiba mati atau sering juga Huawei baru saja di charge namun selang beberapa menit dipakai di layar tampil notifikasi prosentase baterai melemah dan perlu diisi ulang.

Bicara mengenai kalibrasi baterai, tujuannya untuk melakukan sinkron atau pencocokan kondisi arus dalam baterai dengan Sistem. Di prosentase baterai yang ditampilkan di layar juga akan menentukan apakah isi daya di dalam baterai memang benar-benar nilainya ataukah tidak. Jadi setelah nantinya baterai android dilakukan kalibrasi maka efeknya akan lebih presisi dalam menghitung dan menampilkan keadaan daya yang tersisa di dalam baterai, sistem yang menampilkan kondisi baterai di layarpun juga tidak akan menipu pemilik smartphone.

Baca Juga

Cara Kalibrasi Baterai HP Huawei


Anda pengguna smartphone merek Huawei seperti P9, Mate 10, Honor V9, MediaPad M3, dan tipe-tipe lainnya bisa melakukan kalibrasi baterai Huawei dengan cara mudah, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

1. Pada kondisi Huawei masih nyala lakukan charge baterai sampai di layar menunjukkan full atau benar-benar penuh. Kemudian matikan ponsel dan biarkan kondisi HP Huawei dingin dahulu karena adanya proses pengisian yang menyebabkan peningkatan suhu pada Baterai dan juga hardware.

2. Dalam kondisi ponsel mati, coba tancapkan alat charge kembali sampai di layar benar-benar Penuh dan nyalakan Ponsel Huawei lalu gunakan untuk aktifitas seperti biasa sampai baterai benar-benar habis dan mati dengan sendirinya.

3. Lakukan charging lagi sampai penuh dan nyalakan kemudian pakai lagi ponsel untuk aktifitas sampai benar-benar habis daya baterainya dan mati dengan sendirinya.

4. Sesudah Huawei mati sendiri jangan terburu-buru mengisi daya, biarkan sampai benar-benar dingin sekitar 10 sampai 15 menit kemudian lakukan pengisian daya sampai Full.

5. Lepas alat charging dan dinginkan, sesudah itu nyalakan. Sampai disini ponsel Huawei miik anda sudah terkalibrasi baterainya dengan sempurna.

Bila sesudah proses kalibrasi ternyata permasalahan Huawei dayanya cepat habis atau tidak sesuai yang diharapkan, bisa dipastikan itulah kondisi baterai anda yang sebenarnya.

Namun bila kondisi baterai dianggap masih baru bisa saja terjadi kesalahan pada sistem dan cara mengatasinya bisa dengan melakukan soft reset atau hard reset melalui fitur Recovery di Ponsel Huawei.

Itulah tips mudah melakukan Kalibrasi baterai Ponsel android Huawei semua tipe, semoga bermanfaat untuk pembaca Dunia Android, terima kasih.


Emoticon Emoticon