Monday

Setting Fitur Pelacakan Samsung Untuk Antisipasi saat Kehilangan HP


DuniaAndroid.com - Cara mengaktifkan Administrator Perangkat HP Samsung Android. Sudah bukan rahasia lagi bila Operating System Android memang sudah sedemikian canggih dibanding ponsel generasi sebelumnya. Banyak Fitur dan fungsi bisa dilakukan android yang salah satunya sangat berguna bagi penggunanya yaitu fitur untuk melacak posisi HP yang hilang, Entah karena HP Hilang dicuri, ponsel terjatuh sewaktu perjalanan, disembunyikan teman atau memang lupa menaruhnya. Perangkat dengan mudah dapat ditemukan dengan fitur yang ada di android itu sendiri.

setting administrator perangkat android samsung

Tentunya pembaca juga mengenal apa itu GPS, di setiap ponsel android umumnya disematkan fitur canggih ini, dimana inti dari pelacakan perangkat dari jarak jauh bisa dilakukan dengan presisi bila ada yang namanya GPS. Tapi apakah GPS saja yang berperan untuk proses menemukan HP android yang hilang?, tentu saja tidak hanya itu, Lalu apa lagi?

Selain menggunakan GPS sebagai alat pendeteksi letak ponsel, yang dengannya pengguna akan mudah melakukan pelacakan berbekal Maps (Peta) yang sudah disediakan oleh sistem secara presisi, yang tidak kalah penting adalah memberikan akses terhadap alat pelacak untuk mengakses Letak Lokasi secara realtime.

Baca Juga

Cara mengatur setting Pelacakan di HP Samsung

Disini Admin akan memberikan contoh cara setting dan mengaktifkan opsi pengelola perangkat di HP Samsung Galaxy J Series, dan admin menggunakan POnsel Galaxy J2 untuk contoh tips kali ini. Anda pengguna ponsel seri Lainnya, baik itu samsung J series, S seri dan tipe lainnya saya rasa caranya sama, bila memang tidak sama persis peletakannya namun intinya tetap sama (Silahkan menyesuaikan settingan Ponsel anda)

1. Buka menu Pengaturan di HP samsung anda dan masuk ke Opsi 'Layar Kunci dan keamanan'

menu pengaturan administrator perangkat android

2. Kemudian masuk ke opsi 'Pengaturan Keamanan lainnya' dan masuk ke 'administrator Perangkat'

mengaktifkan pelacakan lokasi android

3. nah, di tampilan yang terbuka ada satu opsi yang masih belum diaktifkan yaitu opsi 'Temukan Perangkat Saya', tugas anda adalah menggeser slider sampai berwarna Biru yang berarti Izin untuk fitur pelacakan perangkat android telah diaktifkan.

Dengan cara diatas nantinya bila terjadi kehilangan ponsel niscaya bisa dilakukan pelacakan dan dapat ditemukan kembali Menggunakan tool Android Device manager buatan Google.

Jadi untuk berjaga-jaga bila sewaktu-waktu kehilangan HP Android Samsung anda bisa dengan mudah menemukannya. Namun perlu diingat juga, Perangkat android bisa dilacak bila ada koneksi data internet yang selalu terhubung, jadi pastikan pula bila anda bepergian kemanapun jangan matikan sambungan data internet kecuali dalam kondisi tertentu.


Emoticon Emoticon