Apa itu NEXUS dan Kelebihannya ?

Sudah pernah mendengar gadget android bernama Nexus ? pasti banyak pengguna android yang mengikuti perkembangan smartphone tahu bagaimana sepak terjang dan kepopuleran si Nexus ini. Sebagimana diketahui bahwa semakin populer suatu smartphone maka umumnya vendor yang menciptanya pasti sangatlah terkenal dan sudah paham tentang sepak terjang mengenai dunia smartphone dunia. Lalu besutan siapakah si Nexus itu sebenarnya dan apa kelebihan dibanding smartphone lainnya sehingga Nexus selalu menjadi perbincangan di beberapa forum yang membahas android ?. Yuk ikuti ulasan singkatnya di bawah ini.
Nexus adalah smartphone canggih yang dibesut oleh vendor yang sudah lama malang melintang di dunia sistem operasi yaitu Google. Sudah barang tentu apabila google yang ada dibalik gadget ciptaannya bukanlah hal mustahil bila produknya selalu menjadi buah bibir dan dinanti-nanti oleh pecinta gadget dunia. Nexus sendiri sebenarnya adalah kerjasama total antara beberapa vendor terkenal seperti Samsung sendiri, HTC, ASUS dan LG. namun sekarang sudah banyak vendor lain yang ikut bergabung dengan proyek nexus ini. Dimana mereka membuat plot produksi untuk menciptakan gadget yang diatas rata-rata alias canggih namun murah dan juga original Android.

Perbedaan Nexus dari smartphone produk vendor lainnya adalah dari antar muka atau User Interface-nya. Dimana di Nexus anda akan mendapati antar muka asli android tanpa kostumasi sama sekali yang mencirikan suatu produk vendor tertentu. Dimana setiap produk yang beredar saat ini walaupun OS android namun antarmuka-nya dibuat sesuai selera pembuatnya. Sebagai contoh ASUS dengan antarmuka ZenUI dan Xiaomi dengan antar muka MIUI – nya. Jadi Nexus asli menggambarkan bagaimana sebenarnya antar muka android itu sebenarnya secara default.
Untuk kelebihan lain yang dimiliki smartphone nexus adalah dari sisi harga. Harga Nexus cenderung dipasarkan lebih murah dari pesaingnya dengan spesifikasi yang diatas rata-rata maupun sama. Disitulah hebatnya google dalam mempermainkan pasar smartphone dengan NEXUS Besutannya. Bagaimana dengan anda ? apakah sudah mencicipi kehebatan Nexus ?

0 thoughts on “Apa itu NEXUS dan Kelebihannya ?”

Leave a Comment