Fungsi menu ‘ Layar Nirkabel ‘ di Android

Fungsi menu ‘ Layar Nirkabel ‘ di Android. Bagi pengguna smartphone / tablet android yang OS sistem-nya sudah Jelly bean atau keatas ada opsi yang canggih yaitu opsi tampilan ‘layar nirkabel’ atau wifi screen. Tahukah anda apa itu arti dan kegunaan dari menu ‘ layar nirkabel ‘?. Bagi yang belum mengetahui fungsi dan fitur canggih ini silahkan simak ulasan versi dunia android di bawah ini.

Layar nirkabel di android merupakan gebrakan teknologi terkini yang memungkinkan dua perangkat yang berlainan jenis produk untuk bersanding menjalankan aplikasi secara bersamaan. Layar nirkabel / wi-fi screen di android memungkinkan tampilan di layar ponsel atau tablet bisa dishare secara realtime di monitor besar atau Televisi.

Jadi kalau ada seseorang yang memegang ponsel dan didepannya ada layar televisi namun gambar di kedua perangkat itu sama persis, baik itu gerakan maupun suaranya sama persis.

pengertian mudahnya yaitu bila kita ingin melihat tampilan di layar android ditampilkan di layar TV maka diperlukan fitur ‘ Layar nirkabel ‘ atau wi-fi screen di ponsel android tersebut. Tanpa perangkat kabel kedua device tersebut tersambung hanya via wifi / jaringan wireless, mudah dan simple.

Akan tetapi apakah hanya ponsel-nya saja yang harus memiliki fitur tersebut ?, tentu target atau dalam contoh ini Televisi juga harus mempunyai teknologi untuk bersanding dengan perangkat android tersebut. Teknologi terbaru yang tersemat tersebut adalah teknologi Miracast yang disertifikasi oleh wi-fi alliance untuk menjembatani antara dua device yang berbeda platform dan produk seperti antara ponsel dan Televisi. 

Nah, bagi anda yang ingin tampilan ponselnya bisa diperlebar di layar televisi maka gunakan fitur ‘ layar nirkabel ‘ android. tentunya si TV juga harus mendukung teknologi ini. semoga ulasan diatas bermanfaat.

0 thoughts on “Fungsi menu ‘ Layar Nirkabel ‘ di Android”

Leave a Comment