Bahaya charge HP sambil online

Berbicara tentang dunia smartphone (HP) mungkin tidak akan habis-habisnya untuk diulas. dan kali ini saya akan sedikit mengulas bahaya charge ( ces ) HP sambil melakukan aktivitas seperti online atau aktifitas call. Sebenarnya, sudah banyak kejadian yang merugikan user telah diberitakan karena kecerobohan atau ketidak tahuan tentang hal-hal yang dianggap sepele namun fatal akibatnya. mulai baterai HP meledak sampai menyebabkan kebakaran.

bahaya online sambil charge
Sudah mahfum di kehidupan sehari-hari bila baterai HP telah habis maka dilakukan penge-charge-an ulang. Akan tetapi karena faktor-faktor tertentu pula, apabila dalam user akan kehabisan kesabaran untuk melakukan aktifitas terhadap HP-nya walau dalam posisi kabel masih melakukan proses charger. Nah untuk lebih mengenal lebih jauh bahayanya silahkan disimak sedikit ulasan di bawah ini.

  • Baterai HP yang dalam posisi charger dan user melakukan aktifitas seperti bermain game, aktifitas massage yang terus menerus apalagi melakukan panggilan keluar ( calling ) akan dengan cepat memperpendek umur baterai handphone.
  • Karena arus masuk  ( di-charge ) tidak sama dengan arus yang dikeluarkan ( melakukan aktifitas ) maka Handphone rawan meledak. Bnyak kejadian handphone meledak ketika sedang melakukan aktifitas panggilan dalam kondisi HP ter-charge.
  • Akan memperpendek umur komponen HP. Dalam kondisi HP di-charge maka akan ada aktifitas arus masuk dan sudah wajar bila handphone terasa hangat. Dalam kondisi seperti itu maka seyogyanya tidak boleh dilakukan aktifitas apapun terhadap HP karena komponen akan rawan rusak.
  • Yang perlu diwaspadai adalah ketika user sudah mengetahui bila baterai HP-nya telah melembung maka akan sangat rawan sekali ketika proses charge. Jangan pernah memakai / melakukan aktifitas calling dalam posisi ter-charge apabila baterai HP telah melembung karena ada sel di dalam baterai yang sudah bocor. akan rawan meledak.
  • yang terakhir, apabila telah melakukan pergantian baterai maka pilihlah baterai yang original yang telah di akui keamanannya oleh vendor yang bersangkutan
Semua indikasi dan ulasan diatas setidaknya harus selalu menjadi perhatian para pengguna handphone. karena hal-hal yang berhubungan dengan arus dan tegangan listrik akan sangat fatal akibatnya terhadap tubuh manusia. jadi, berhati-hati dan ikuti petunjuk ( user manual ) yang telah dicantumkan di setiap bundle HP yang telah kita miliki.

0 thoughts on “Bahaya charge HP sambil online”

Leave a Comment