Pembuat Logo Android yang imut dan lucu

Tentu sudah banyak yang tahu Andy Rubin si penemu dan pembuat system operasi terkenal android . tapi mungkin masih belum tentu banyak yang tahu siapa sebenarnya pembuat Logo Android yang imut dan lucu itu. Ya, dia sosok perempuan yang beruntung karena hasil design-nya berhasil memikat hampir seluruh pengguna android . dia adalah Google Marketing Communications bernama Irina Blok.

Pada 05 November 2007 si Irina Blok telah resmi memperkenalkan sosok robot hijau yang simple dan imut-imut untuk diperkenalkan sebagai logo resmi dari Android. Logo android yang berwarna hijau yang terkesan seperti robot mungil ini memang sengaja dia pilih untuk dijadikan icon dan daya tarik. Nama Robot hasil karyanya awalnya dia namai dengan Bugdroid ( Bug=kutu ) . memang sepintas kalau diamati logo android layaknya kutu kecil yang ber’sungut’ 2.

Berselang 5 hari sejak peluncuran perdana operating system android si Irina Blok memamerkan hasil karyanya. Waktu yang tergolong singkat tentunya. Dan sudah mahfum, kalau di Kantor google semua pekerjaan yang tadinya dianggap tidak mungkin segalanya disulap menjadi mungkin. Memilih logo kutu robot bukanlah hal yang biasa, karena kutu diibaratkan sebagai hewan kecil dengan daya tahan dan daya serang yang canggih, selain bertubuh kecil si kutu bisa dengan lincah membuat suatu terobosan yang menggebrak lawan-lawannya yang lebih besar. Itulah yang dianut oleh sang designer ‘kutu robot’alias android.

0 thoughts on “Pembuat Logo Android yang imut dan lucu”

Leave a Comment