Cara memperbaiki error wifi HP android

Pengguna smsung android tentu ada yang pernah mengalami masalah wifi yang gagal terkoneksi atau error. sekarang waktunya saya bagi-bagi tips cara memperbaiki error wifi HP android samsung yang sering menjadi masalah bagi pengguna smartphone terkenal satu ini.
Biasanya pengguna android yang wifi-nya tidak berfungsi sebagaimana mestinya bisa diakali dengan meng-off dan meng-On kan ulang wifi-nya. tapi bila dengan cara tersebut sudah tidak mempan maka sekarang kita lakukan cara yang kedua yaitu :

Cara mengatasi Error WiFi HP android

1. Buka antar muka keypad panggilan telepon



2. kemudian tekan *#*#526#*#* dan tekan tombol Call 
3. akan tampak proses Unload dan loading kembali setingan Wlan di hp sobat
4. tunggu sampai ada tulisan OK atau succesfull
5. coba restart HP dan nyalakan lagi, kemudian On-kan wifi

Cara diatas bisa langsung satu kali berhasil atau beberapa kali UnSuccessfull. bila tidak berhasil coba restart HP dan loading kembali serta ulangi langkah diatas.
Bila cara diatas sudah tidak berhasil walaupun sudah ada tulisan di settingan Wlan success maka ada dua cara terakhir yaitu hard reset dan flash Ulang HP sobat. Do’akan saja bukan Perangkat keras /  hardware bagian wifi yang bermasalah. semoga tips memperbaiki error wifi android diatas dapat berguna bagi sobat semua.

0 thoughts on “Cara memperbaiki error wifi HP android”

  1. maaf semua, baru bisa bales sekarang…hehe
    begini kalau cara diatas tidak bisa coba cara kedua yaitu ganti settingan bahasa , umpama indonesia ke inggris atau sebaliknya…setelah itu restart, setelah fix baru kembalikan lagi kesettingan awal nya..semoga membantu

    Reply
  2. Gan ane jg pernah cara itu gan gak pernah berhasil.sama ky teman2 di atas.bkn samsung aja,anndroid cina juga nihil.sampai tak flash pakai tool jg tak banyak membantu.

    Reply
  3. kalau sudah tidak berhasil silahkan lakukan hard reset mas, kemungkinan ada yang eroor dengan sistemnya. Bila hard reset tidak berhasil maka langkah selanjutnya perlu flashing ulang agar system fresh dari data yg kemungkinan hilang atau corrupt.

    Reply
  4. Gan ane jg pernah pakai cara itu gan gak pernah berhasil, sama ky teman2 yang ada di atas, di flash ulang, factory reset dan berbagai macam cara udh saya coba di google jg tak banyak membantu.

    Reply
  5. Zenfone5:
    Begini gan..dikntor saya pake wifi..duLu awaLnya hp sya bisa conect..tp sekarang udah ga bisa,tp hp tmn2 sya msh bisa.
    Udah sya coba pake static tetep aja ga bisa.Keterangannya disimpan..gtu aja terus.
    Tp kLo connect wifi ke tmpat Lain msh bisa.
    Apa hp sya udah di bLock pihak server kntor ya gan?
    Gimana cara agar bisa conect wifi kntor Lg?
    Kamsyah gan…

    Reply
  6. kalau hp temen masih bisa konek dan tidak ada password yang harus dimasukkan maka bisa saja ip dari hp agan di blok sama router ( wifi )nya. Coba jangan menggunakan statik IP , lalu hilangkan dahulu list SSID dari daftar koneksi wifi… kemudian sambungkan kembali, setelah tersambung coba buka browser apakah terhubung ataukah masuk ke loginpage wifi di kantor si agan…

    Reply
  7. mz hp saya kan lenovo A 1000 masalahnya sama kek yg diatas, walopun udah reset default factory juga ga bisa, tapi kalo misalnya saya make hp lain buat di jadiin hotspot malah ada sinyalnya..
    kenapa ya itu mz?

    Reply
  8. gan, saya udah ikutin cara diatas. yg muncul tulisan "not set driver loaded [ng]" artinya apa ya? selama ini saya gabisa pencet tombol wifinya, saya nyalain selalu mati lg wifinya. sudah fac reset jg padahal

    Reply
  9. menurut pengalaman, bisa dilakukan dengan trik mudah berikut gan, Ubah bahasa ponsel ke bahasa lain dulu ( umpama sekarang indonesia, ubah ke inggris), kemudian restart ponsel lalu nyalakan dan coba nyalakan wifinya . Bila sudah bisa silahkan kembalikan lagi bahasa ke defaultnya.
    Namun bila tidak menyelesaikan masalah, coba lakukan reset ulang pengaturan ponsel ke default.

    Reply
  10. maaf sebelumnya komentar agan2 yang di tas maw pun admin ataupun komentar di bawah saya , intinya problem kita sama walaupun type ,merk kita berbeda namun dengan os yang sama , saya punya hp sony e3 dual (D2212) terkadang aktifin wifi gak bisa setelah di restar terkadang bisa hidup wifi namun tidak menemukan ssid apapun padahal di wilayah tempat tinggal saya contohnya temen2 saya pake wifi yang ada di daerah saya tinggal, tapi terkadang saya bisa terhubung ke wifi namun setelah 10 detik ssid tidak dalam jangkauan lagi ( ini kan misteri saya juga masi di daerah itu belom pergi kemana2) ehh taw taw gak ada jaringan yang bisa terhubung lagi. saya pun sudah flash ulang ,factory reset intinya sama aja tidak memperbaiki wifi saya , dan saya juga sudah search di google singgah di blog sana blog sini tetep aja belum nemu titik terang . maaf ya sebelumnya saya jadi curhat! karena komenan di atas juga punya problem yang sama dengan saya . keputus asaan ya saya sudah putus asa ya ! karena ini problem yang membingungkan ! kalau di bilang driver atawpun hardwire chip set yang tertanam di device android nya error kok , terkadang saya bisa terhubung ke wifi walaupun cuma sebentar ?? kan ini jadi problem yang membingungkan!! tolong kalau ada pengunjung lain di blog ini yang menemukan pemecahan masalah ini , kembali koment di blog ini agar kawan2 di sini juga bisa berselancar menggunakan wifi , terimakasi .

    Reply
  11. terima kasih buat mas panji yang sudah mampir ke Dunia Android…
    Untuk kejadian ponsel Sony milik mas panji, bilas udah melakukan flashing namun gejala wifi tetap kadan g mati sendiri dan tidak terhubung walau kekuatan signal hotspot masih bagus maka besar kemungkinan ada kerusakan di dalam komponen Donggle wifi…
    Mengganti komponen wifi memang jarang teknisi yang mempunyai cadangannya, namun bisa dicoba ke service center siapa tahu bisa dikanibalkan dengan komponen tipe sejenis

    Reply
  12. Problem hp galaxy note 3 saya juga begitu, wifi button nya tidak bisa di pencet.. Padahal wifi nya baik" saja dan bisa digunakan oleh android lain, nah sejak itu hp saya kalau di restart lama sekali hidupnya, itu kenapa ya? Oh iya Cara diatas belum bisa memperbaiki wifi di hp saya.. Jadi bagaimana solusinya?

    Reply

Leave a Comment